Logistik Pemilu 2019 Dikawal Ketat Hingga ke TPS

  • Whatsapp
Kabag Ops Polres Sintang, Kompol Koster Pasaribu
banner 468x60

LensaKalbar – Pendistribusian logistik Pilpres mulai berlangsung. Untuk memastikan keamanan dan keutuhan logistik Pemilu hingga ke lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), Polri menyiapkan pengamanan anggota kepolisian yang melekat.

“Untuk pengamanan logistik pemilu itu dikawal ketat. Dari awal sejak keluar dari gudang sudah diamankan,” kata Kabag Ops Polres Sintang, Koster Pasaribu, Kamis (4/4/2019).

Untuk jumlah pengamaman, katanya, ada 6 anggota anggota Polri dan 4 anggota TNI yang mengawal logistik ke Serawai-Ambalau. “Mereka mengawal menggunakan kendaraan roda dua. Ada juga persnonil ikut dengan truk yang membawa logistik tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini pendistribusian logistik pemilu untuk Pilpres dan Pileg belum mencapai 100 persen. Sebab, ini merupakan pendistribusian pertama. Sasaranya pun kecamatan terjauh seperti, Serawai dan Ambalau.

“Wilayah Ambalau itu menggunakan tarnsportasi sungai,” katanya

Pendistribusian logistik pemilu ini sangatlah penting. Dalam proses ini, polisi harus meyakinkan bahwa logistik sampai ke TPS-TPS dalam kondisi aman dan tidak mengalami gangguan atau hambatan. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *