Tiba di Padang Tikar, Sutarmidji Disambut Wabup KKR

  • Whatsapp
banner 468x60

LensaKalbar – Tatkala melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Padang Tikar, Kabupaten Kubu Raya, Gubernur Kalbar, Sutarmidji disambut langsung Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, dan masyarakat setempat,  Rabu (3/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Sutarmidji menyampaikan berbagai program dan kebijakan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir. Masyarakat pun diajaknya untuk meningkatkan produktifitas hasil perikanan dalam berbagai olahan pangan berkualitas dengan packaging yang baik.

“Disini potensi perikanan kita sangat baik dan sangat bagus. Bisa dibikin berbagai olahan pangan dengan bahan baku yang telah tersedia disini. Tinggal bagaimana kita membuka peluang bagi masyarakat kita disini, melakukan pembinaan dan pendampingan sehingga dapat mengembangkan perekonomian masyarakat kita disini,” katanya.

Menurutnya, potensi perikanan yang sangat baik di Padang Tikar mestinya dapat dikelola dengan sangat baik untuk kesejahteraan masyarakat. Pengelolaannya bisa dalam bentuk BUMDes atau kelompok UKM masyarakat. Sehingga tidak semua hasil tangkap dan hasil budidaya ditampung oleh tengkulak yang cenderung mempermainkan harga pasar.

“Jika BUMDes dapat berperan akan sangat baik manfaatnya bagi kestabilan harga nelayan,” tutupnya. (Nrt/Hms)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *