Ayo Memilih, Jangan Golput!

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Welbertus
banner 468x60

LensaKalbar – Puncak pesta demokrasi lima tahunan, tinggal menghitung hari. Pemilu 2019 memang beda, selain memilih anggota DPRD dan anggota DPD RI, pemilu juga memilih Presiden dan Wakil Presiden RI.

Olehkarenanya, masyarakat Kabupaten Sintang diharapkan tidak GOLPUT. Sebab ini merupakan kesempatan rakyat memilih pemimpin yang berkualitas untuk lima tahun kedepannya.

“Jangan GOLPUT! itu harapan kita. 1 suara pentingĀ  dalam menentukan nasib bangsa kedepannya,” ajak anggota DPRD Sintang, Welbertus, Rabu (3/4/2019).

17 April 2019 adalah hari yang di tunggu-tunggu rakyat menyalurkan hak politiknya untuk memilih sosok pemimpin yang berkualitas, baik itu di Pilpres dan Pileg.

Penting untuk kita sadari, bahwa rakyat memiliki hak yang tertuang dalam UUD 1945 Pasal 1 Ayat 2 tentang “Kedaulatan berada ditangan rakyat Indonesia”.

Lantaran bertepatan dengan hari raya Paskah 2019, Welbertus berharap masyarakat khususnya umat Kristiani untuk menunda liburannya dulu. “Kalau bisa nyoblos dulu baru liburan. Artinya jangan sia-siakan hak pilih masing-masing,” harapnya.

Selain itu, Welbertus menilai KPU sebagai penyelenggara pemilu diharapkan dapat melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan partisipasi pemilih. Misalnya dengan melakukan himbauan melalui sejumlah media, seperti media cetak, elektronik, radio, dan medsos.

Langkah itu penting untuk dilakukan, sebab tidak semua masyarakat kita mengetahui tata cara memilih pada Pemilu 2019. Khususnya di wilayah pedalaman. Apalagi masyarakat akan dihadapkan dengan lima jenis surat suara. Tentunya ini merupakan hal yang baru bagi mereka.

“Kalau bisa ada sesuatu unik dan membuat orang tertarik untuk datang ke TPS,” sarannya.

KPU, tambah Wbertus, mesti dapat memaksimalkanĀ  petugasnya dilapangan, sehingga dapat menggerakkan rakyat untuk turun ke TPS dan menyalurkan hak politiknya pada Pemilu 2019.

“Kita berterimakasih ya, sejauh ini KPU sudah bekerja maksimal terkait dengan tahapan yang ada,” tutupnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *