Masih Ada Sekolah yang Belum Miliki Fasilitas UNBK

  • Whatsapp
Bupati Sintang, Jarot Winarno memantau pelaksanaan UNBK melalui rekaman CCTV, Senin (1/4/2019)
banner 468x60

LensaKalbar – Tatkala meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Sintang. Bupati Sintang, Jarot Winarno mengaku masih ada yang kurang dimatanya.

Pasalnya, ada sekolah SMA di Kabupaten Sintang yang belum memiliki fasilitas penunjang untuk melaksanakan UNBK. Sebab di SMK Negeri 1 Sintang terdapat beberapa sekolah yang masih bergabung melaksanakan UNBK.

“Masih belum semua sekolah SMA di Kabupaten Sintang memiliki sarana untuk ujian nasional berbasis computer, karena di SMK Negeri 1 ada beberapa sekolah yang bergabung menggunakan laboratorium di sana,” kata Bupati Jarot, Senin (1/4/2019).

Ironisnya, tambah Jarot, pada pelaksanaan UNBK tingkat SMA ditemukan beberapa gangguan. Terutama soal listrik. “Kita mendapat laporan ada sedikit gangguan di Sepauk karena lampu padam, ini jadi pelajaranlah buat kita semua. Saya harap ada perhatianlah dari sektor-sektor terkait untuk sama-sama mensukseskan UNBK,” pintanya.

Persoalan lainnya, ungkap Jarot, adalah hari pelaksanaan UNBK yang dinilainya tidak berurutan dan dikhawatirkan dapat menggangu konsentrasi anak-anak selama ujian.

“Kasihan anak-anak yang datang dari kecamatan jauh, karena dengan ujian yang berjeda akan membuat biaya mereka di Sintang itu menjadi besar. Saya rasa ini harus menjadi perhatian lah dari dinas terkait sewaktu menyusun jadwal,” katanya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *