87 Kepsek Diminta Terapkan Delapan Standar Pendidikan

  • Whatsapp
Kadisdikbud Sintang, Lindra Azmar mengucapkan selamat kepada 87 Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, di Gedung PGRI Sintang, Kamis (28/3/2019)
banner 468x60

LensaKalbar – 87 Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten diminta untuk segera melaksanakan delapan standar pendidikan serta mampu mengembangkan budaya literasi mulai dari guru sampai anak didiknya.

“Sekarang ini jaman now, jaman millennial, dan jaman digital. Dimana anak-anak kita perlu penekanan kepada penguatan pendidikan budi pekerti dalam rangka untuk penguatan pendidikan karakter melalui pendidikan agama,” ujar Kadisdikbud Sintang, Lindra Azmar memberikan sambutannya pada pelantikan 87 orang Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, di Gedung PGRI Sintang, Kamis (28/3/2019).

Selain itu, kata Lindra, 87 kepala sekolah yang dilantik harus mampu membangun kekompakan di dalam lingkungan sekolahnya. Terutama melalui disiplin bekerja.

“Kepala sekolah juga harus memiliki komunikasi yang intern dengan masyarakat setempat baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, dan perangkat desa.  Saya tidak mau dengar lagi ada kepala sekolah yang tidak harmonis hubungannya dengan masyarakat setempat,” tegasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *