Kaget Sintang Diguncang Gempa, Jeffray: Ini Pertama Kalinya Terjadi

  • Whatsapp
Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward

LensaKalbar – Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward mengaku kaget mendengar kabar terjadinya gempa bumi berkekuatan 3.1 SR. Pasalnya SintangĀ  belum pernah mengalami bencana alam (gempa,red). Apalagi di kawasan Bukit Kelam.

“Kalau ini benar, maka ini pertama kalinya terjadi. Sebelumnya hanya longsor,” ungkap Jeffray Edward, Rabu (27/3/2019).

Untuk itu, Jeffray berharap masyarakat setempat agar selalu hati-hati dan waspada. Terutama yang tinggal di kawasan kaki Bukit Kelam.

Begitu juga dengan intansi terkait seperti BKSDA dan lainnya, seharusnya sudah dapat memastikan kepada penduduk setempat terkait aman atau tidaknya kondisi saat ini.

“Segala kemungkinan yang terjadi harus di informasikan, sehingga masyarakat dapat mengambil langkah-langkah dini, terutama untuk menyelamatkan diri,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Desa Kelam Sejahtera, Hermanus Tuguk membenarkan bahwa terjadi gempa di wilayah yang dipimpinnya. Hanya saja, getaran yang ditimbulkan tidak begitu kuat.

“Getarannya hanya 5 detik, itupun tidak begitu terasa,” katanya.

Kondisi masyarakat, kata Hermanus, tidak juga dalam kondisi panik. Sebab gempa yang ditimbulkan tidak terasa. Tapi masyarakat sudah diimbau untuk tetap waspada dengan segala kemungkinan yang bakal terjadi. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *