Peroleh Nilai Tertinggi, Sekda Sanggau Diusulkan Duduki Kursi Sekda Kalbar

  • Whatsapp
Ria Norsan
banner 468x60

LensaKalbar – Proses seleksi lelang jabatan Sekda Provinsi Kalbar telah selesai dilakukan. Tahapan demi tahapan telah diikuti peserta. Hasilnya dikeluarkan tiga nama yang memiliki potensi menduduki kursi Sekda Provinsi Kalbar.

Ketiga nama yang masuk tiga besar seleksi Sekda Kalbar, adalah:

  1. A.L. Leysandri, SH menjabat sebagai Sekda Kabupaten Sanggau
  2. Drs. Ignasius IK, SH., M.Si menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
    Provinsi Kalimantan Barat
  3. Drs. Alexander Rombonang, MMA menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan
    Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan
    Barat

“A.L. Leysandri, SH menempati peringkat tertinggi dengan nilai mencapai 78,11. Peringkat keduanya Drs. Ignasius IK, SH., M.Si dengan nilai 77,67. Sementara peringkat ketiga adalah Drs. Alexander Rombonang, MMA dengan nilai 77,14,” ungkap Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan usai menghadiri malam ramah tamah bersama Bupati Sintang, OPD, Tokoh Masyarakat, agama, budaya dan lain-lainnya, Senin (26/3/2019).

Melihat hasil seleksi Sekda Kalbar, kata Norsan, Gubernur dan dirinya sepakat akan mengusulkan nilai tertinggi untuk menduduki kursi Sekda Kalbar. “Kita sudah sepakat akan mengusulkan nilai tertinggi ke Kemendagri untuk di SK kan menjadi Sekda Kalbar. Tapi dua nama lainnya juga kita usulkan,” ucapnya.

Yang menduduki nilai tertinggi, ungkap Norsan adalah Sekda Sanggau yakni, A.L. Leysandri, SH. Prosesnya pun dilakukan secara terbuka dan transparan. Tiga nama tersebut ditetapkan berdasarkan hasil rapat Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Madya
di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan, Barat pada Hari Selasa Tanggal 19 Maret 2019 dengan Nomor : 24/PANSEL-JPT/2019.

“Yang menduduki posisi ke empat dari hasil seleksi Sekda Kalbar adalah Bu Yosepha Hasnah, sekdanya Sintang,” tutupnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *