Jaga dan Manfaatkan Pustu dengan Baik

  • Whatsapp
Bupati Sintang, Jarot Winarno didampingi Anggota DPRD Sintang, Syahroni meninjau bangunan baru Pustu Desa Gandis Hulu, Kecamatan Dedai, Minggu (24/3/2019)
banner 468x60

LensaKalbar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Syahroni meminta masyarakat benar-benar memanfaatkan puskesmas pembantu (Pustu) di Desa Gandis Hulu, Kecamatan Dedai. Jangan sampai hubungan antara tenaga medis dan masyarakat tidak akur.

“Jangan sampai hubungan antara tenaga medis dengan masyarakat tidak akur. Karena hal ini akan berpengaruh pada pelayanan kesehatan. Mudah-mudahan, hal itu tidak terjadi sini nantinya,” pinta Syahroni, usai menghadiri peresmian gedung baru Pustu Desa Gandis Hulu, Kecamatan Dedai.

Pembangunan Pustu, ungkap Syahroni, merupakan usulan yang disampaikan masyarakat melalui Musrenbang. Selain itu, ia menilai bahwa pembangunan pustu di Desa Gandis Hulu sangat mendesak.

” Pustu ini sangat mendesak untuk memberikan pelayanan kesehatan di Desa Gandis Hulu. Mengingat, jika pelayanan kesehatan hanya bertumpu pada Puskesmas di Kecamatan Dedai, masyarakat tentu kesulitan. Mengingat akses kadang terkendala, salah satunya banjir,” bebernya.

Olehkarenanya, di tahun anggaran 2018 dan anggaran perubahan lalu, dirinya menganggarkan melalui aspirasi/pokok pikirannya sebagai anggota DPRD Sintang setelah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan.

“Saya berharap dengan hadirnya Pustu di Desa Gandis Hulu, pelayanan kesehatan bisa dinikmati masyarakat. Dan masyarakat lebih dekat untuk mengakses sarana kesehatan yang ada,” harapnya.

Dengan berdirinya Pustu, Syahroni meminta masyarakat ikut memelihara dan menjaga sarana yang ada. Yang tak kalah penting, ketika sudah ditempatkan tenaga kesehatan, bisa terjaga hubungan baik dengan semua pihak. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *