PUPR Kalbar Minta Kontraktor Tak Main-main Kerjakan Proyek

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalbar, Bride Suryanus Alorante membuka Forum Perangkat Daerah Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tahun Anggaran 2019, Rabu (6/3/2019)

LensaKalbar – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalbar akan memberikan atensi khusus kepada seluruh kontrkator. Tujuannya untuk tidak bermain-main dalam melaksanakan pengerjaan proyek.

“Kami mempunyai program, sebelum melaksanakan penegerjaan para kontraktor yang sudah menang untuk melaksanakan kegiatan seluruh wilayah akan kami kumpulkan dan mewanti-wanti tidak main-main dalam melaksanakan proyeknya. Program tersebut belum pernah dilakukan selama ini dan rencananya tahun ini mulai diterapkan,” tegas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalbar Bride Suryanus Alorante usai Forum Perangkat Daerah Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tahun Anggaran 2019, Rabu (6/3/2019).

Setakat ini, ungkap Bride, ada beberapa proyek yang menggalami hambatan dan belum terselesaikan. Proyek tersebut adalah pembangunan kantor perkebunan dan VIP Bandara milik Pemprov Kalbar. Kendati demikian, pihaknya telah mendapatkan arahan dan masukan dari Gubernur Kalbar agar segera mungkin merampungkan proyek tersebut.

“Gubernur sudah intruksikan tahun ini harus selesai semuanya,” ungkapnya.

Permasalahan terlambatnya pengerjaan proyek tersebut, tambah Bride, diakibatkan anggaran yang kurang tepat sehinga bertahun-tahun belum selesai dan ini menjadi fokus Dinas PUPR Provinsi Kalbar dalam penyelesaian permasalahan tersebut.

“Selama ini memang penganggarannya kurang tepat sehingga berlarut-larut, bahkan empat sampai lima tahun banyak proyek yang belum selesai dan berdasarkan intruksi gubernur tidak ada lagi pembangunan melebihi dari dua sampai tiga tahun proyek belum rampung. Semua proyek pengerjaan harus dua tahun,” katanya. (Nrt/Hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *