BKPSDM Optimis 117 Peserta Lolos Seleksi P3K

  • Whatsapp
Sekertaris Daerah (Sekda) Sintang, Yosepha Hasnah didampingi Kepala BKPSDM Sintang, Palentinus meninjau pelaksanaan tes tahap pertama seleksi P3K di SMK Negeri 1 Sintang, Sabtu (23/2/2019)

LensaKalbar – Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sintang optimis 117 peserta yang mengikuti tes seleksi penerimaan pegawai pemerintah dan perjanjian kerja (P3K) lolos 100 persen. Apabila tidak, maka Pemerintah Kabupaten Sintang akan menyurati Menpan-RB dan BKN.

“Optimis 117 lolos seleksi. Karena kita tinggal menunggu hasil pengumuman tes CAT yang telah dilaksanakan,” kata Kepala BKPSDM Sintang, Palentinus kepada Lensakalbar.com, Senin (25/2/2019).

Menurut Palentinus, pemerintah pusat (Pempus) rencananya akan mengumumkan hasil tes seleksi P3K tanggal 1 Maret 2019 mendatang. Harapannya, 117 peserta yang mengikuti tes itu dapat lolos semuanya.

“Kalau tidak lolos, kita akan menyurati Menpa-RB dan BKN untuk diprioritaskan. Karena dari jumlah formasi yang ditetapkan oleh Menpan-RB berjumlah 224. Sementara untuk Sintang yang mendaftar hanya 117. Jadi kita usahakan untuk diprioritaskan untuk menjadi pegawai P3K,” ujarnya.

Apabila peserta telah dinyatakan lolos seleksi P3K dan bekerja dengan status pegawai P3K, kata Palentinus, maka hak dan kewajibannya sama dengan ASN lainnya. Bedanya mereka P3K tidak menerima hak pensiun saja.

“Untuk perlakuan lainnya seperti apa, kita masih menunggu aturan lebih lanjut dari KemenPAN-RB,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *