Midji-Norsan Membangun Kalbar Tanpa Perbedaan SARA

  • Whatsapp
Gubernur Kalbar, Sutarmidji usai menghadiri Diskusi Publik Multi Etnis yang diselenggarakan oleh Forum Lintas Etnis Kalimantan Barat dalam rangka memperkuat Nilai-nilai kebangsaan demi kejayaan Indonesia Raya jelang Pemilu 2019, di rumah adat Melayu, Jumat (22/2/2019)
banner 468x60

LensaKalbar – Dimana pun agendanya, Gubernur Kalbar, Sutarmidji menegaskan bahwa dirinya dan Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan tidak membedakan suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) dalam membangun Provinsi Kalbar. Dimatanya semuanya sama tanpa perbedaan.

“Saya yakin untuk memperkuat NKRI, khususnya Kalbar dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat dilakukan tanpa membedakan agama, tanpa membedakan etnis. Semuanya punya hak untuk mendapatkan pelayanan dari pemerintah, maka perlu kebersamaan,” tegas Sutarmidji usai menghadiri Diskusi Publik Multi Etnis yang diselenggarakan oleh Forum Lintas Etnis Kalimantan Barat dalam rangka memperkuat Nilai-nilai kebangsaan demi kejayaan Indonesia Raya jelang Pemilu 2019, di rumah adat Melayu, Jumat (22/2/2019).

Olehkarenanya, Sutarmidji mengapresiasi sekali kegiatan dialog publik multi etnis. Sebab dengan kegiatan tersebut, bisa menggali nilai kebersamaan dan nilai-nilai pemersatu setiap etnis yang ada dan menjadi perekat kebersamaan antar etnis.

“Ketika terjadi perbedaan maka kita menyelesaikan dengan kesamaan antar etnis. Untuk mencari kesamaannya sering-sering diadakan pertemuan seperti ini, dan kita undang pakar-pakar yang memahami merajut keberagaman disuatu wilayah,” katanya. (Nrt/Hms)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *