Kalimantan Dipersatukan dengan Udara

  • Whatsapp
Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi didampingi Bupati Sintang, Jarot Winarno meninjau fasilitas Bandara Tebelian, Senin (18/2/2019)

LensaKalbar – Salah satu Nawacita Presiden – Wakil Presiden RI, Joko Widodo – Jusuf Kalla adalah konektivitas. Olehkarenannya, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi berkomitmen untuk menghubungkan satu daerah ke daerah lainnya. Salah satunya melalui transportasi udara.

“Saya sebagai pembantunya Presiden RI harus bisa menghubungkan satu daerah ke daerah lain,” kata Budi Karya ketika meninjau fasilitas Bandara Tebelian dan kegiatan Karya Bhakti, Senin (18/2/2019).

Kalimantan Barat (Kalbar),  kata Budi Karya, akan ada beberapa daerah dibangun bandara sebagai akses konektivitas antar daerah. Seperti Singkawang, Kayong Utara. “Sintang sudah selesai dibangun. Hari ini saya memastikan Bandara Tebelian ini berfungsi dengan baik, dan kita akan memperlihatkan kepada masyarakat Sintang bahwa pemerintah itu konsen dalam melakukan pembangunan,” ujarnya.

Menurutnya, pemerintah tidak hanya membangun di wilayah Jawa saja. Tetapi membangun seluruh Indonesia. “Namanya Indonesia Center (membangun seluruh Indonesia). Tujuannya kita ingin mempersatukan NKRI menjadi suatu kenyataan.  Jadi, beberapa tempat di kalimantan  sudah dapat dipersatukan dengan udara,” tuturnya.

Dengan hadirnya Bandara Tebelian di Kabupaten Sintang, Budi Karya berharap dapat memudahkan mobilitas masyarakat Sintang.

“Sintang adalah salah satu daerah di tengah kalimantan. Yang sebelumnya entah dimana itu. Susah mencapainya. Dari Pontianak harus memakan waktu 6-8 jam untuk sampai ke Sintang. Nah, dengan adanya Bandara Tebelian dapat Sintang dapat dijangkau dengan mudah,” katanya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *