Jangan Stres dan Takut Hadapi UN

  • Whatsapp
Bupati Sintang, Jarot Winarno membuka kegiatan Training Motivasi Sukses Ujian Nasionan Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 di Pendopo Bupati Sintang, Rabu (13/2/2019)
banner 468x60

LensaKalbar – Bupati Sintang menilai pelaksanaan ujian nasional (UN) adalah hal yang biasa. Untuk itu, siswa – siswi SMA/SMK, dan MA untuk tidak stres dan mengalami tekanan yang berlebihan.

“Jangan stres, takut, pucat, dan mengalami tekanan yang berlebihan, karena ujian nasional adalah hal yang biasa,” ucap Bupati Jarot saat membuka kegiatan Training Motivasi Sukses Ujian Nasionan Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 di Pendopo Bupati Sintang, Rabu (13/2/2019).

Selain itu, siswa -siswi siswa diharapkan dapat mengenal tantangan yang akan di hadapi, seperti ujian nasional, para siswa harus tau kapan diujinya. Mata pelajarannya apa saja, berapa jumlah soalnya, dan harus lebih kenal secara detail kisi-kisi dari ujian tersebut.

“Karena ujian nasioan itu akan di titipkan 15-20 persen soal-soal yang tergolong hots (hight order thinking skill) yakni soal-soal yang perlu kajian mendalam, analisa mendalam, karena tidak bisa mengandalkan hafalan saja yang memacu untuk berpikir,” ujarnya.

Olehkarenanya, Bupati Jarot meminta para siswa-siswi untuk mengurangi bermain handphone atau gadget. “Stop sementara bermain media sosial, bermain game dan lainnya yang bisa menggangu persiapan ujian nasional,” pintanya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *