Kasat Reskrim Sintang dan Ketapang Bantah Minta Uang Tiket Pesawat!

  • Whatsapp
Kasat Reskrim Polres Sintang, AKP Indra Asrianto (Kiri) dan Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP Eko Mardianto (Kanan)

LensaKalbar – Kasat Reskrim Polres Sintang, AKP Indra Asrianto membantah bahwa dirinya telah mengirim pesan melalui short message service (SMS) kepada Direktur RSUD Ade M Djoen Sintang dan Kepala Dinas Kesehatan Sintang.

“Tidak benar. Itu adalah ulah oknum yang tidak bertanggungjawab yang mencoba melakukan penipuan,” tegas AKP Indra Asrianto kepada Lensakalbar.com, Minggu (10/2/2019).

Bahkan, Indra menegaskan bahwa saat ini dirinya berada di Kabupaten Sintang sedang menjalani kedinasan. “Saya saat ini sedang berada di Sintang, jadi tidak benar saya minta dikirimi uang tiket pesawat, karena saya sedang dalam kedinasan dan berada di kabupaten Sintang,” ungkapnya.

Terkait nomor telepon oknum yang mengaku sebagai Kasat Reskrim Polres Sintang tersebut, kata Indra, pihaknya belum bisa melakukan penyelidikan. Sebab belum adanya laporan atau pengaduan yang masuk di Polres Sintang.

“Tapi, karena sudah ada informasi awal, nomor telepon tersebut dalam pengawasan pihak kepolisan,” katanya.

Olehkarenannya, AKP Indra mengimbau kepada seluruh masyarakat dan pejabat, khusunya di Kabupaten Sintang agar tidak mudah percaya dengan modus yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut. Apalagi diiringi dengan permintaan bantuan.

“Apabila menerima SMS, atau telepon yang mengatasnamakan pejabat Polres Sintang agar tidak mudah langsung percaya. Kroscek terlebih dahulu, baik itu terhadap orangnya langsung yang bersangkutan atau pun mungkin terhadap bawahannya,” pintanya.

Menurut AKP Indra, modus yang dilakukan oleh pelaku merupakan modus penipuan yang sudah lama dan sering terjadi. “Ini modus lama dan sering terjadi. Untuk itu, saya minta jadilah masyarakat yang cerdas. Intinya jangan mudah percaya,” ujarnya.

Lantaran namanya juga disebut-sebut dalam aksi pencatutan nama pejabat utama di lingkungan Polres Sintang. Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP Eko Mardianto angkat bicara.

Bahkan, mantan Kasat Reskrim Polres Sintang itupun menepis kabar bahwa dirinya ada menyampaikan salam kepada pejabat di Kabupaten Sintang.

“Tidak benar itu. Saya sekarang ada di Ketapang. Kurang lebih empat bulan saat ini, saya menjabat Kasat Reskrim Polres Ketapang,” ungkap Kasat.

Kendati demikian, Kasat mengimbau kepada masyarakat jangan percaya terhadap oknum seseorang yang mengaku-ngaku sebagai Pejabat Utama Polres.

“Jangan mudah percaya, apalagi dengan meminta – minta sesuatu. Apabila ada, masyarakat saya minta untuk membuat laporan polisi ke polres setempat,” imbaunya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *