Ada Pungli, Kapolsek Minta Warganya Tak Takut Melapor

  • Whatsapp
Anggota Polsek Kelam Permai, Aipda Troyan Alberto Pakpahan memberikan sosialisasi Stop Pungli di desa binaannya, Kamis (7/2/2019)

LensaKalbar – Masyarakat di Kecamatan Kelam Permai diminta untuk berani melaporkan kepada aparat kepolisian, apabila menjadi korban pungli dalam bentuk apa pun.

“Kita harap masyarakat berani melaporkannya, dan jangan takut-takut. Karena untuk untuk menghentikan aktivitas pungli ini tidak hanya dilakukan oleh Satgas Pungli saja. Tapi peran serta masyarakat kita nilai penting dalam hal saling bekerja sama,” tegas Kapolsek Kelam Permai, Iptu Hariyanto, kepada Lensakalbar.com, Kamis (7/2/2019).

Selain itu, Kapolsek mengaku terus mengimbau masyarakat di Kecamatan Kelam Permai dengan melakukan sosialisasi dan kampanye Stop Pungli di beberapa desa binaannya. Tujuannya tidak lain guna mewujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan khususnya di bidang pelayanan publik.

Menurut Kapolsek, aktivitas pungli terjadi karena didasari ada yang memberi dan menerima proses pungli tersebut. Olehkarenanya, melawan aktivitas tersebut mesti dilakukan oleh semua pihak, tanpa terkecuali.

“Pungli ini merupakan tugas bersama bukan hanya Tim Satgas yang sudah dibentuk, tapi wujud partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan,” katanya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *