Netral di Pemilu 2019, MD KAHMI Sintang Ajak Kader dan Masyarakat Jaga Kondusifitas

  • Whatsapp
Ketua Bidang, Informasi, Komunikasi dan Hubungan Masyarakat MD KAHMI Sintang, Syafarman membuka kegiatan rapat anggota komisariat ke-III dan Musyawarah Korps HMI Wati Komisariat ke-I, Sabtu (26/1/2019)

LensaKalbar – Tingginya konstestasi di Pemilu Serentak 2019, termasuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan  Presiden (Pilpres) menjadi perhatian Majelis Daerah (MD)  Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sintang.

Olehkarenannya, saat membuka kegiatan rapat anggota komisariat ke-III dan Musyawarah Korps HMI Wati Komisariat ke-I, Sabtu (26/1/2019). Ketua Bidang, Informasi, Komunikasi dan Hubungan Masyarakat MD KAHMI Sintang, Syafarman mewakili Ketua Umum MD KAHMI Sintang menekankan kepada seluruh kader HMI untuk tidak berpihak atau mendukung salah satu calon Pileg maupun Pilpres di Pemilu 2019.

“MD KAHMI dan HMI Sintang sifatnya independen dan netral pada Pemilu 2019. Kita tidak ada mendukung salah satu calon baik Pileg maupun Pilpres,” tegas Syafarman kepada Lensakalbar.com.

Sikap netralitas MD KAHMI Sintang, kata Syafarman, salah satu organisasi intelektual Muslim di Sintang. Netralitas itupun sebagai wujud penegakkan nilai-nilai politik moral yang dijunjung KAHMI.

“Kami tidak mau terseret-seret dalam politik praktis. Kami beri kebebasan para kawan-kawan alumni  dan seluruh kader HMI untuk memilih sesuai dengan hati nuraninya pada Pemilu 2019,” ungkapnya.

Untuk itu, Syafarman kembali mengingatkan seluruh kader HMI di Sintang dan peran serta HMI dalam mengawal proses demokrasi agar berlangsung jujur, adil, dan damai.

Selian itu, Syafarman mengajak seluruh masyarakat Sintang, khususnya umat Islam agar menjauhi praktik golput pada saat hari H masa pencoblosan yaitu pada 17 April 2019 mendatang.

Pasalnya partisipasi masyarakat, termasuk umat Islam di Sintang sangat dibutuhkan dalam pembangunan demokrasi di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Sintang dan Provinsi Kalbar.

Begitu juga dengan kondusifitas wilayah, Syafarman mengaharapkan seluruh masyarakat dapat menjaga situasi yang kondusif ini hingga masa pencoblosan.

“Kami harap seluruh masyarakat, khususnya komponen umat Islam yang punya hak pilih di Sintang agar tidak golput dan ikut menentukan arah demokrasi sesuai hati nuraninya masing-masing. Kemudian kondusifitas ,” ajak Syafarman. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *