Rusak Parah! Warga Binjai Hulu Minta Jalan yang Bagus dan Aspal ke Gubernur Kalbar

  • Whatsapp
Kendaraan roda empat Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat melintasi ruas jalan Desa Simba, Jumat (25/1/2019)

LensaKalbar – Kedatangan Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Bupati Sintang, Jarot Winarno di Desa Simba, Kecamatan Binjai Hulu, Jumat (15/1/2019), dibanjiri harapan dari kalangan masyarakat.

Masyarakat berharap orang nomor satu di Provinsi Kalbar itu dapat segera memperbaiki ruas jalan Sintang – Simba. Simba – Kecamatan Binjai Hulu. Kondisinya sangat memprihatinkan. Terutama dimuim penghujan saat ini.

Bacaan Lainnya

“Kendaraan roda empat dan dua sulit melewati jalan ini. Parahnya, jalan kaki pun susah. Karena jalannya sangat becek,” ucap Tokoh Masyarakat Simba, Yusuf.

Yusuf berharap pemerintah segera memperbaikinya. Kalau tidak, akses yang menghubungkan beberapa kecamatan dan desa di wilayah perbatasan Sintang akan lumpuh.

“Kita sangat mohon lah kepada Pemerintah agar membangun cepat jalan ini,” harapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Kepala Desa Binjai Hilir, Kecamatan Binjai Hulu, Birin. Di mana ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Kalbar saat ini dalam kondisi yang sangat-sangat memprihatinkan. Olehkarenanya, solusi agar diperbaiki dan ditangani secara cepat pun sangat diharapkan masyarakat.

“Saya minta Gubernur Kalbar dan Bupati Sintang agar cepat mengatasi jalan kami yang sudah bertahun tahun rusak. Tahun ini merupakan kerusakan terparah dari tahun sebelumnya,” ungkap Birin.

Kalau bisa, tambah Birin, ruas jalan yang menjadi kewenangan dan tanggungjawab penuh Pemprov Kalbar ini dapat bagus dan layak untuk di lalui. Baik itu, pejalan kaki, kendaraan roda dua, dan kendaraan roda empat.

“Kami ingin akses jalan bisa dibangun bagus dan mulus pak,” harapnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *