Ingat!!! Warga Tarakan Diimbau Jaga Kondusifitas Pileg dan Pilpres 2019

  • Whatsapp
Andi Tri Saputro

LensaKalbar – Tidaklah berlebihan untuk menyatakan bahwa saat ini masyarakat tengah berada di ambang tahun politik, yang akan menghadapi dinamika dan suhu politik yang kian memanas, unpredictabledan (sulit dibaca).

Sebagaimana lazimnya politik, sangat identik dengan kepentingan yang dalam praktik penyelenggaraannya tidak mustahil dapat memicu timbulnya kegaduhan.

Selain itu, tidak jarang pada akhirnya akan bermuara menjadi persoalan hukum. Kejaksaan sebagai bagian dari sentra penegakan hukum terpadu (gakkumdu) dinilai harus berperan secara aktif.

Olehkarenanya, menindaklanjuti Surat Edaran Jamintel tentang optimalisasi tugas dalam rangka menjelang Pileg dan Pilpres 2019. Kejaksaan Negeri (Kejari) Tarakan mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Tarakan  maupun tim pemenang dan pendukung Capres dan Cawapres 2019 , baik itu pasangan nomor urut 1 maupun nomor urut 2 serta Pileg agar menjaga kondusifitas wilayah selama tahapan Pemilu berlangsung.

“Masyarakat, tim pemenang, dan pendukung agar menjaga situasi aman, tertib, dan kondusif selama tahapan Pemilu 2019 berlangsung,” kata Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tarakan, Andi Tri Saputro, kepada Lensakalbar.com, Kamis (17/1/2019).

Menurut Putro sapaan akrabnya, suasana kondusif yang sudah terpelihara dengan baik saat ini, hendaknya dapat dipertahankan. Selain itu, masyarakat juga diharapkan agar jangan mudah terpancing isu-isu, atau berita Hoax (bohong) yang dapat memecah belah serta dapat merusak suasana yang damai di Kota Tarakan.

“Mari kita pelihara suasana yang aman dan kondusif, agar nantinya pemilihan presiden dan pemilihan legislatif dapat berjalan dengan baik. Sesuai dengan tahapan-tahapan yang ditetapkan oleh KPU,” ajaknya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *