Jumat Bersih, Ide Cemerlang Kapolres Sintang Ciptakan Lingkungan Bersih

  • Whatsapp
Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi memberikan pengarahan kepada peserta kegiatan Jumat Bersih, di Pasar Masuka, Jumat (11/1/2019)

LensaKalbar – Dengan ide dan gagasannya yang membangun, Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi meluncurkan kegiatan “Jumat Bersih” di Pasar Sayur Masuka,  Jumat (11/1/2019),

Jumat bersih melibatkan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang dan jajarannya di Polres Sintang. “Kegiatan “Jumat Bersih” memang perlu dilakukan. hari ini dapat kita laksanakan di Pasar Sayur Masuka. Minggu depan bisa ditempat lain yang kita anggap perlu dilakukan kegiatan bersih-bersih,” kata Kapolres Sintang.

Bacaan Lainnya

Sasaran dalam kegiatan “Jumat Bersih”, kata Kapolres, adalah sampah dan saluran air. Tujuannya, agar lokasi kegiatan jumat bersih menjadi lebih nyaman, bersih dan enak dilihat.

“Harapannya pasar di Sintang jadi bersih,” ujarnya.

Olehkarenanya, Kapolres mengimbau agar para pedagang untuk tidak membuang sampahnya sembarangan. “Jaga lingkungan kita karena kalau hujan bisa banjir. Saya mengajak kepada seluruh peserta jumat bersih untuk kompak dan semangat,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Sekda Sintang, Yosepha Hasanah mengatakan bahwa Pemerintah Sintang sangat mendukung kegiatan “Jumat Bersih” yang digagas langsung oleh Kapolres Sintang.

“Saya sangat setuju dengan bapak Kapolres. Sudah seharusnya, pasar dalam kondisi bersih. Apabila bersih, maka akan menjadi tempat belanja kebutuhan sembako yang enak, nyaman, dan tidak kotor,” ujar Sekda Sintang.

Melihat antusias dan kekompakan antara ASN dan kepolisian, Yosepha mengaku akan mengagendakan kembali kegiatan tersebut. Sebab, kegiatan positif itu, dapat menggugah masyarakat baik pedagang maupun yang berbelanja untuk selalu menjaga lingkungan pasar agar tetap bersih,” ungkapnya.

Menurutnya, ada empat lokasi di Pasar Masuka yang dibersihkan. Seperti jalan masuk ke pasar, jalan keluar ke pasar, bagian ruko atau pasar, dan bagian dalam pasar.

“Bagi yang terlibat dalam kegiatan ini, diharapakan dapat menjaga kekompakan antara ASN dan kepolisian,” katanya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *