Minggu Pertama 2019, Sintang Dihadiahi Peristiwa Kebakaran

  • Whatsapp
Petugas pemadam kebakaran sintang saat melakukan upaya pemadaman terhadap 10 ruko di Jalan YC Oevang Oeray, Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang, Senin (7/1/2019) dini hari
banner 468x60
10 Ruko Hangus Terbakar, 1 Ruko Terselamatkan!

LensaKalbar –  Baru 7 hari, suka dan duka yang terjadi selama Tahun 2018 dijadikan catatan sejarah. Tak terkecuali peristiwa kebakaran yang melanda Kabupaten Sintang.

2018 lalu, tercatat 40 peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah padat penduduk, rumah toko (Ruko), serta hutan dan lahan di Kabupaten Sintang.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Yang paling membekas diingatan adalah Pendopo Bupati Sintang. Bangunan yang memiliki sejarah panjang itu terbakar. Penyebabnya adalah korsleting listrik.

Nah, memasuki Minggu pertama tahun 2019, kabar duka kembali menimpa masyarakat Sintang. Tepatnya, sekitar pukul 01.58 WIB. Itulah peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan YC Oevang Oeray, Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang.

Peristiwa kebakaran tersebut, menghanguskan 10 rumah toko (Ruko). Hanya satu bangunan ruko terselamatkan. Peyebabnya diduga arus pendek (Korsleting Listrik). Tidak ada korban jiwa. Tetapi kerugian materil ditaksir miliar rupiah.

Kasi Pencegahan Penanggulangan Kebakaran Satpol PP dan Damkar Sintang, Yudius, mengaku belum mengetahui persis titik api berasal dari mana. Saat laporan masuk, kondisi api sudah membesar dan menghasungkan beberapa ruko tersebut.

“Petugas yang sedang piket mendapat laporan kejadian kebakaran sekitar pukul 01.58 WIB,” ujar Yudius, Senin (7/1/2019).

Saat menerima laporan kebakaran, kata Yudius,  tim pemadam kebakaran Sintang langsung bergerak ke lokasi dengan empat unit mobil pemadam dan dibantu dengan tiga unit mobil pemadam Busera Sintang.

“Kurang lebih 60-70 personil yang kita turunkan untuk melakukan pemadaman,” kata yudius.

Sekitar pukul 03.30 WIB. Api yang menghasuskan 10 ruko tersebut baru berhasil dipadamkan. “ Sampai saat ini, kita masih melakukan upaya pendinginan,” tuturnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Bupati Sintang, Jarot Winarno meninjau langsung lokasi kebakaran yang menghanguskan 10 ruko di Jalan YC Oevang Oeray, Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *