Kata Bupati Jarot, Listrik PLN Tak Stabil dan Instalasi Jelek Pemicu Kebakaran di Sintang

  • Whatsapp
Bupati Sintang, Jarot Winarno didampingi Kasat Satpol PP dan Damkar Sintang, Martin Nandung meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan 10 ruko di Jalan YC Oevang Oeray, Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang, Senin (7/1/2019) pagi

LensaKalbar – Kondisi tegangan listrik milik PLN yang tidak stabil dan instalasi listrik jelek diduga menjadi pemicu utama peristiwa kebakaran di Jalan YC Oevang Oeray, Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang, Senin (7/1/2019) dini hari.

“Sebagian besar penyebanya arus pendek (Korsleting Listrik) dan instalasi listrik jelek. Apalagi dengan kondisi  listrik kita yang tidak stabil. Tadi malam kita beberapa kali padam,” kata Bupati Sintang, Jarot Winarno, usai meninjau langusng lokasi kebakaran d Jalan YC Oevang Oeray, Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang, Senin (7/1/2019) pagi.

Bacaan Lainnya

Kalau kondisi listrik padam hidup, padam hidup , tambah Jarot, sama saja instalasi listrik tidak bagus. Akibatnya, menimbulkan percikan api  yang mengakibatkan kebakaran.

Olehgkarenanya, orang nomor satu di Bumi Senentang itupun menilai perlu dilakukannya evaluasi kembali oleh pihak PLN terkait kondisi litsrik di Kabupaten Sintang dan masyarakat tentang pentingnya instalasi listrik yang baik.

“Sebagian besar ruko mereka sudah dilindungi dengan asuransi,” ujarnya.

Kemudian, ada beberapa langkah yang dapat dibantu Pemerinth Kabupaten Sintang kepada korban kebakaran. Terutama, dalam memberikan kemudahan pada proses percepatan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Kita akan memberikan surat keterangan rekomendasi yang menguatkan untuk mempermudah proses di notaris guna proses pembangunan kembali. Tadi mereka juga minta tata letaknya itu agar bisa kembali ke asalnya sebelum terjadi kebakaran,” katanya.  (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *