Lalui Proses Panjang, 46 Personil Polres Sintang Naik Pangkat

  • Whatsapp
46 personil Polres Sintang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, Jumat (4/1/2019), di halaman Mapolres Sintang

LensaKalbar – Sebanyak 46 orang personil kepolisian di lingkungan Polres Sintang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, Jumat (4/1/2019).

Acara kenaikan pangkat ini pun diawali dengan upacara Korps Raport kenaikan pangkat yang digelar di halaman Mapolres Sintang. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi.

Bacaan Lainnya

Upacara diikuti oleh seluruh pejabat di lingkungan Polres mulai dari Kapolsek, para Kasat, Perwira hingga seluruh anggota termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polres Sintang. Selain itu juga hadir Ketua Bhayangkari Cabang Sintang, Ny Indriani Adhe Hariadi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi mengatakan bahwa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi merupakan hal yang wajar terjadi dalam suatu organisasi. Selain itu, kenaikan pangkat adalah suatu bentuk penghargaan/reward yang diberikan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia kepada personil Polri. Penghargaan ini bukanlah diberikan begitu saja.

“Tentunya sudah melalui suatu proses. Saya mengharapkan kepada personil yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi agar selalu mensyukuri apa yang sudah didapatkan dan terus belajar serta membekali diri seiring dengan pangkat yang di sandang. Tentunya akan bertambah pula tanggung jawab yang harus ditindak lanjuti dengan tindakan-tindakan nyata,” ujarnya.

Kapolres meminta agar semuanya dapat melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional. “Jika itu dilakukan, tentu akan dapat mengantarkan mereka ke jenjang karir yang lebih tinggi. Untuk itu, saya minta upacara ini sebagai momentum guna meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat serta Polri yang dicintai.

“Terima kasih pula kepada ibu–ibu Bhayangkari atas dukungan maupun motivasi yang diberikan kepada suami selama ini, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Adapun 46 personil yang dinaikan pangkatkatnya setingkat lebih tinggi diantaranya adalah 3 orang ke IPTU, 19 orang ke AIPDA, 6 orang ke Bripka, 7 orang ke Brigadir, 11 orang ke Briptu , dan terdapat 3 orang personil Polres Sintang yang mendapat anugerah kenaikan pangkat dari AIPTU menjadi IPDA melalui Pendidikan Alih Golongan (PAG) serta 9 personil dari Satbrimob Polda Kalbar yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat dari Bripda ke Briptu yang mengikuti Korps Rapot di Polres Sintang. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *