Jaga Harga Beras, Bulog Sintang Launching KPSH

  • Whatsapp
Warga menyerbu operasi pasar Bulog Sintang melalui program KPSH , di Pasar Masuka, Kamis (3/1/2019)
banner 468x60

LensaKalbar – Dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga Beras, Pemerintah melalui Perum Bulog melakukan Launching Pelaksanaan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga Beras Medium (KPSH) Tahun 2019 di Kantor Bulog Sintang, Kamis (3/1/2019) pagi.

Untuk di wilayah Kabupaten Sintang, kegiatan KPSH dilaksanakan di Pasar Masuka. terlihat masyarakat setempat menyambut baik operasi pasar yang digelar oleh Bulog Sintang melalui program KPHS tersebut.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kepala Perum Bulog Subdivre Sintang,  Maradona mengatakan, kegiatan KPSH digelar dalam rangka Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga Beras Medium di seluruh Indonesia.

Adapun harga jual untuk wilayah Kabupaten Sintang,  ditetapkan sebesar Rp 9.400 perkilonya. Sementara, gula pasir Rp. 11.000 perkilonya, dan minyak goreng Rp. 12.000 perliternya.

“Di hari pertama ini kita siapkan 3 ton beras medium.  Beras-beras itupun dikemas dalam kantong 10 kilogram,” kata Maradona.

Perum Bulog Subdivre Sintang berkomitmen akan terus menggelontorkan beras ke pasaran selama harga beras belum stabil.

“Dengan dilakukannya kegiatan KPSH ini, diharapkan masyarakat tidak kesulitan mendapatkan beras berkualitas dengan harga terjangkau. Selain itu, ketahanan pangan nasional juga akan tetap terjaga,” ujarnya.

Pelaksanaan Kegiatan KPSH, kata Maradona,  melibatkan berbagai pihak, di antaranya seperti Satgas Pangan, dan Pemda setempat. Keterlibatan Satgas Pangan dalam Kegiatan KPSH ini untuk melakukan pengawasan terhadap pihak-pihak yang menjalankan kegiatan KPSH.

“Termasuk monitoring, pengendalian dan pengamanan,” tutupnya.  (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *