Polsek dan Koramil Sepauk Sterilasasi Gereja, Ini Tujuannya…

  • Whatsapp
Petugas Polsek dan Koramil Sepauk saat melakukan sterilisasi Gereja Katolik Santo Andreas Sepauk, Minggu (23/12/2018)

LensaKalbar – Saat melakukan sterilisasi di Gereja GMII Bukit Sion dan Gereja Katolik Santo Andreas Sepauk, di Desa Tanjung Ria, Kecamatan Sepauk, Minggu (23/12/2018) pagi.

Sejumlah anggota Polsek dan Koramil Sepauk tampak menyisir semua ruangan dalam gereja. Mulai dari altar, tempat duduk jemaat, jendela, maupun tempat patung bunda Maria dan Yesus tidak luput dari sterilisasi.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Sepauk, Iptu Suwaris mengatakan sterilisasi ini untuk menjamin serta memastikan area gereja terbebas dari barang yang dicurigai. Tujuannya agar jemaat tidak ada rasa khawatir saat melakukan ibadah saat ini maupun misa dan perayaan natal nanti.

“Pengamanan sterilisasi itu, ketentuannya wajib dilakukan oleh anggotanya tanpa terkecuali. Gereja yang memiliki jemaat banyak maupun kecil tidak luput dari pengawasan petugas,” kata Iptu Suwaris.

Sterilasasi, kata Suwaris, sebagai upaya memberi rasa aman kepada umat nasrani yang sedang  melaksanaan ibadah. Olehkarenanya, personil gabungan Polsek dan Koramil Sepauk lakukan patroli serta pengecekan tempat ibadah dibeberapa gereja di Desa Tanjung Ria , Kecamatan Sepauk.

“Pengecekan tempat ibadah ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada umat nasrani yang sedang melaksanakan ibadah Minggu maupun misa dan perayaan natal nanti,” ungkapnya.

Sementara, Pengurus gereja GMII Bukit Sion, Pendeta Tongkim mengucapkan terima kasih kepada personil Polsek Sepauk yang telah melakukan pengamanan dalam pelaksanaan ibadah.

“Malam Natal dan paginya akan dilaksanakan misa. Kami berharap pihak Polsek dan Koramil dapat membantu pengamanan kegiatan ini,” tuturnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *