Sosialisasi Pemilu di 7 Kecamatan Sintang, Bawaslu Ingatkan Kades Harus Netral

  • Whatsapp
Komisioner Bawaslu Sintang saat memberikan materi dalam kegiatan sosialiasi Pemilu Serentak 2019, Kamis (20/12/2018), di Kecamatan Ketungau Hulu

LensaKalbar – Untuk menciptakan pemilu serentak 2019 yang berintegritas, bermartabat dan damai. Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Kesbangpol menggelar sosialiasi pemilu di 7 kecamatan.

“Kecamatan Ambalau, Serawai, Kayan Hilir, Kayan Hulu, Ketungau Tengah, Ketungau Hilir, dan hari ini, berakhir di Kecamatan Ketungau Hulu,” kata Kasi Hubungan Antar Lembaga dan Politik Dalam Negeri, Kesbangpol Sintang, Leni Marlina usai memberikan materi sosialiasi Pemilu Serentak 2019, Kamis (20/12/2018), di Kecamatan Ketungau Hulu.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut, kata Leni, pihaknya mensosialisasikan segala sesuatu terkait dengan Pileg dan Pilpres 2019. Baik itu tahapan, regulasi sampai kepada bentuk surat suara.

“Semua tahapan kita bahas satu persatu. Harapannya masyarakat dapat mengetahui semua tahapan yang sedang dan akan berlangsung,” ungkapnya.

Selain Kesbangpol, narasumber yang juga menyampaikan materi adalah Ahmad Syabirin Komisioner Bawaslu, Edy Susanto Komisioner KPU dan Viktor Emanuel  Akademisi Unka.

“Kita sengaja meminta Bawaslu dan KPU sebagai narasumber. Karena kedua lembaga ini merupakan penyelanggara pemilu. Jadi informasi terkait regulasi dan teknis pemilu disampaikan secara langsung dari lembaga penyelenggara,” tuturnya.

Komisioner Bawaslu Sintang, Ahmad Syabirin, menghimbau masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama – sama mensukseskan Pemilu Serentak 2019. “Ayo, sama-sama kita sukseskan pemilu serentak 2019 mendatang,” ajaknya.

Syabirin juga mengingatkan kepada kepala desa dan jajarannya untuk menjaga netralitasnya dalam pemilu. Kalau tidak, maka akan diberikan sanksi.

“Ingat Kepala Desa dan jajarannya harus bisa menjaga netralitas dalam pemilu. Ada sanksi pidana jika melanggar larangan itu,” tegasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *