6 Gereja di Sepauk Jadi Prioritas Pengamanan Natal

  • Whatsapp
Ilustrasi

LensaKalbar – Kepolisian Sektor (Polsek) Sepauk, Kabupaten Sintang  memastikan akan melakukan pengamanan pada malam perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.  Kegiatan pengamanan tersebut akan menggandeng TNI.

“Kita sudah siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Langkah antisipasi gangguan kamtimbas dengan cara menempatkan personel pada titik rawan,” ungkap Kapolsek Sepauk, Iptu Suwaris, Kamis (20/12/2018).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data, ungkap Kapolsek, di wilayah hukumnya  terdapat enam gereja yang bakal mendapatkan pengamanan saat perayaan Natal 2018.

“Ke enam gerja  ini yang kita lakukan pengamanan. Untuk kekuatan personel telah disiapkan. Nanti kita sesuaikan dengan yang dibutuhkan. Kita tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga keamanan jika tidak ada dukungan dari pihak lain,” ujarnya.

Olehkarenanya , Kapolsek mengimbau kepada seluruh anggotanya tanpa terkecuali, untuk siap siaga melaksanakan pengamanan perayaan Natal hingga malam tahun baru 2019 mendatang.

Langkah itu dilakukan, agar dapat memberikan rasa aman dan ketenangan kepada umat yang akan merayakan natal dan tahun baru.

“Senin (24/12/2018), kita akan melakukan apel bersama dengan pihak Koramil. Nantinya satu gerja akan ditempatkan 2 personel Polri dan dua personel TNI,” ungkapnya.

Sebelum kegiatan ibadah Natal  berlangsung. Seperti biasa dilakukam sesuai dengan SOP dilaksanakan, sterilisasi oleh petugas.

“Kami imbau kepada seluruh anggota agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman. Untuk dapat mengantisipasi jika ada gangguan keamanan saat malam misa Natal dan juga malam tahun baru nantinya,” imbaunya.  (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *