Meraih Prestasi Tak Semudah Bikin Kopi

  • Whatsapp
Bupati Sintang, Jarot Winarno mengucapkan selamat kepada seluruh atlet kontingen Poprprov Sintang, Sabtu (1/12/2018) malam, di Pendopo Bupati Sintang

LensaKalbar – “Meraih prestasi bukan barang instan seperti ambil kopi, siram gula dan diaduk. Jadi kopi. Tetapi, butuh proses yang lama,” ucap Bupati Sintang, Jarot Winarno saat memberikan sambutanya pada pembubaran kontingen Porprov Sintang, Sabtu (1/12/2018) malam, di Pendopo Bupati Sintang.

Orang nomor satu di Bumi Senentang itupun berpendapat bahwa untuk meraih suatu prestasi harus dilakukan dengan pembinaan yang tinggi. Artinya, prestasi muncul kalau pengurusnya baik, pelatihnya baik, dan atlitnya juga baik.

“Kita kurang pembina induknya olahraga. Untuk itu, kita koreksi bersama baik itu saya, KONI, dan Dispora juga,” kata Bupati Jarot.

Meskipun dari kampung, ungkap Jarot, prestasi yang di raih atlet Sintang tetap dapat membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Sintang ditingkat Provinsi Kalbar.

” Di posisi lima besar, kita ucapkan Alhamdullah. Sanggau, Sekadau, Melawi, dan Kapuas Hulu. Masih tetap Sintang lah,” ujarnya.

Olehkarnanya, pada Proprov XIII Kalbar mendatang, Sintang ditargetkan masuk di posisi tiga besar. “Kita berharap Proprov mendatang. Sintang masuk di posisi tiga besar lah. Kalau Provinsinya baru, kita target juara umum. Tapi kalau belum provinsi baru kita targetĀ  3 besar lah,” tuturnya.

Terpisah, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Suyanto Tanjung menilai bahwa prestasi yang di raih kontingen Porprov Sintang cukup bagus. Hanya saja, harus di evaluasi dan ditingkatkan lagi.

Harapannya, kata Suyanto, kedepan Sintang dapat meraih lebih banyak prestasi lagi. “Sekarang kita di posisi lima besar. Kedepannya, kita harapkan dapat lebih melangkah lagi. Tetapi, Pemerintah Kabupaten Sintang juga harus memberikan perhatian lebih dan mensejahterakan atlet-atlet kita di Sintang,” ungkapnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *