Terry: Jalur Hijau Harus Ditata dengan Baik

  • Whatsapp
Bupati Sintang, Jarot Winarno didampingi Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim saat meninjau lokasi kebakaran, Senin (29/10/2019), di Desa Wirayuda, Kecamatan Ketungau Tengah

LensaKalbar – Empat Rumah Dinas (Rumdin) pegawai Puskesmas Merakai yang hangus terbakar, direncanakan akan dibangun kembali oleh Pemerintah Kabupaten Sintang. Tetapi, secara bertahap.

“Pegawai Puskesmas Merakai bisa mencari tempat tinggal sementara. Apalagi, Puskesmas Merakai yang baru akan segera diresmikan. Jadi, untuk mereka yang Rumdinnya terbakar bisa mencari tempat tinggal sementara,” kata Bupati Sintang, Jarot Winarno, Senin (29/10/2018), usai meninjau lokasi kebakaran, di Desa Wirayuda, Kecamatan Ketungau Tengah.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim mengaku prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa warga Desa Wirayuda, Kecamatan Ketungau Tengah.

Olehkarenanya, Terry menilai memang perlu adanya solusi untuk wilayah yang masuk jalur hijau agar ditata lebih baik lagi. “Tetapi itu harus di diskusikan terlebih dahulu sehingga apa langkah dan solusi yang diambil dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” katanya.

Menurutnya, masyarakat Desa Wirayuda, Kecamatan Ketungau Tengah berharap Pemerintah Kabupaten Sintang dapat membangunĀ  Pos Damkar. “Nah, apabila ada musibah kebakaran kita sudah ada persiapan untuk menanganinya. Jadi tidak lagi wilayah jalur hijau itu diperuntukan untuk wilayah bisnis,” ungkapnya.

Kemudian, tambah Terry, untuk bangunan messĀ  pegawai Puskesmas Merakai yang terbakar dapat dijadikan pasar kecil dan tempat usaha masyarakat. “Pelaku usaha yang terbakar bisa di relokasi disana, karena disana pun bukan jalur hijau. Seperti yang saya katakan tadi kita dari tingkat kecamatan hingga kabupaten harus mencari solusi dan duduk satu meja untuk membahas persoalan tersebut,” tutupnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *