Pileg dan Pilpres 2019, Pangdam XII/Tpr: Segera Petakan Wilayah Rawan Konflik

  • Whatsapp
Achmad Supriyadi
banner 468x60

LensaKalbar – 17 April 2019 merupakan  pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). Olehkarenanya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Achmad Supriyadi meminta kepada jajarannya untuk segera melakukan pemetaan wilayah yang masuk rawan konflik politik.

“Pemilu Pileg dan Pilpres lebih luas scope-nya. Artinya, indikator kerawanan politik menjelang pemilu  dapat dijadikan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap berbagai potensi kerawanan,” pesan Pangdam XII/Tpr saat berada di Kabupaten Sintang, Selasa (23/10/2018).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kepada seluruh Prajurit Kodam XII/Tpr, kata Pangdam, harus berkomitmen untuk tetap menjunjung sikap netralitas selama pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

“Untuk mengantisipasi pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Kalimantan Barat, Kodam XII/Tanjungpura akan mengerahkan semaksimal mungkin kekuatan yang dimiliki. Selain melakukan pengamanan juga melaksanakan pendampingan terhadap anggota Polri di Tempat Pemungutan Suara,  serta membantu pendistribusian logistik Pemilu ke wilayah-wilayah terpencil dan sulit dijangkau di seluruh wilayah Kalimantan Barat,” ungkapnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *