BPJS Kesehatan Sintang Salurkan OSR, Ini Pesan H Idham Kholid…

  • Whatsapp
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sintang, H Idham Kholid menyerahkan bantuan OSR kepada Ketua Yayasan Panti Asuhan Insan Jemelak, Arif Subagio, Senin (01/10/2018)

LensaKalbar – BPJS Kesehatan sebagai Badan Hukum Publik yang ditunjuk untuk menyelenggarakan program JKN-KIS, juga mempunyai tanggung jawab sosial sebagai sebuah organisasi terhadap lingkungan sekitar,

Tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar ini dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Sintang dalam bentuk Penyerahan Bantuan Program Organization Social Responsibility (OSR).

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut diberikan kepada Yayasan Panti Asuhan Insan Jemelak, Kabupaten Sintang, Senin (01/10/2018).

Penyerahan bantuan (OSR) dari BPJS Kesehatan Cabang Sintang inipun diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sintang, H Idham Kholid kepada Ketua Yayasan Panti Asuhan Insan Jemelak, Arif Subagio.

“Ini kedua kalinya kita menyerahkan bantuan OSR di Yayasa Panti Asuhan Insan Jemelak,” kata Kepala BPJK Cabang Sintang, H Idham Kholid, usai penyerahan bantuan OSR.

Adapun batuan OSR yang diberikan, kata H Idham, berupa pasir, semen, batu, pipa paralon, pintu toilet dan lain sebagainnya.

“Kita harapkan bantuan ini dapat bermanfaat untuk kehidupan masyarakat dan meningkatkan taraf kesehatan adik-adik kita di panti asuhan ini dengan adanya WC/toilet umum yang memadai,” katanya.

Idham bepersan kepada pihak yayasan panti asuhan agar dapat memelihara sarana dan prasarana yang telah diberikan.

“Dengan perawatan tersebut kita harapkan terciptanya sanitasi yang sehat serta tercipta lingkungan kesehatan yang lebih baik lagi,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Panti Asuhan Insan Jemilak, Arif Subagio Mengucapkan terimakasih banyak kepada BPJS Kesehatan Cabang Sintang yang sudah menyalurkan OSRnya di Yayasan Panti Asuhan Insan Jemelak.

“Kami sangat berterima kasih sekali dengan. Bantuan ini. Kami juga mengharapkan adanya bangunan kamar mandi lagi. Karena, kondisinya masih ngantri,” ujarnya.

Menurutnya, di Yayasan Panti Asuhan InsanĀ  Jemelak ada 20 anak, dengan rincian, 5 anak yatim, 5 yatim piatu, dan 10 dhuafa. Sementara, jenjang pendidikannya ada 2 TK, 7 SD, 7 SMP, dan 4 SMA.

“Selain aula dan asrama yang sudah terbangun. Kedepan kita juga memiliki mimpi untuk membangunkan sarana dan prasarana pendidikan di yayasan ini,” ungkapnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *