PMPRB Wujudkan Pelayanan Prima

  • Whatsapp
Evaluasi reformasi birokrasi, akuntabilitas kinerja dan coaching Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB), Senin (24/09/2018), di Hotel Mercure Pontianak

LensaKalbar – Plt Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menghadiri pelaksanaan evaluasi reformasi birokrasi, akuntabilitas kinerja dan coaching Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB), Senin (24/09/2018), di Hotel Mercure Pontianak.

Kegiatan ini digelar oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Peserta terdiri dari pemerintah daerah kabupaten/kota se-Kalbar.

Bacaan Lainnya

Edi mengatakan, PMPRB ini digunakan sebagai instrumen untuk mengukur kemajuan pelaksanaan reformasi birokrasi. Agar penilaian kemajuan pelaksanaan reformasi birokrasi dapat dilakukan dengan obyektif.

Menurutnya, reformasi birokrasi merupakan syarat mutlak yang harus dilakukan dalam rangka menjawab tuntutan era reformasi. “Masyarakat menghendaki adanya perubahan secara total di segala bidang penyelenggaraan negara,” ungkap Edi.

Pemerintah Kota Pontianak, kata Edi, sangat berkomitmen mewujudkan reformasi birokrasi dengan menerapkan clean government dan good governance. Artinya, menjalankan roda pemerintahan yang bersih dan baik.

“Itu adalah bagian dari prinsip yang diperlukan untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dengan membangun aparatur pemerintahan melalui penerapan reformasi birokrasi,” tutupnya. (Nrt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *