Pemekaran PKR? H Sukiman: Kita Tagih Janji Gubernur Terpilih…!

  • Whatsapp
Anggota DPR RI, H Sukiman

LensaKalbar РSejak dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih periode 2018-2023, rencana pemekaran Provinsi Kapuas Raya  (PKR) seakan bak bintang terang dikalangan elit politik. Apalagi bagi masyarakat yang tinggal di wilayah timur Kalbar sejatinya mendambakan hal tersebut menjadi nyata.

Anggota DPR RI, H Sukiman memastikan akan menagih janji kampanye dan visi-misinya Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar terpilih terkait pemekaran Provinsi Kapuas Raya.

Bacaan Lainnya

“Penyampaian kampanye visi dan misinya akan kita tagih, Insya Allah harus terwujud,” kata H Sukiman saat menghadiri pembukaan perlombaan Sampan Bidar Festival Air Kapuas 2018, Sabtu (15/09/2018) di Taman Bungur, Kabupaten Sintang.

Menurutnya, Sintang merupakan cikal bakal ibu kota Provinsi Kapuas Raya. Hanya selangkah lagi PKR dapat terbentuk yakni menyangkut tentang Peraturan Pemerintah (PP) yang dikeluarkan langsung oleh Presiden melalui Mendagri.

“Saya tahu, karena saya ikut dalam membahasnya. Kapuas Raya merupakan domainnya Pemerintah Pusat (Pempus). Jadi kapan saja pemerintah siap, saya pikir PKR dapat terlaksana,” ujar H Sukiman.

Tetapi, tambah Sukiman, Gubernur – Wakil Gubernur terpilih mesti menyiapkan fasilitas-fasilitas pendukung seperti, Kantor DPRD, Gubernur, dan fasilitas pendukung lainya,” ungkap Sukiman.

Sebelumnya, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengaku bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang telah menyiapkan lahan dan sebagainya.

“Kita sudah menyiapkan lahan yang Clean and Clear untuk Kantor Pemerintah Provinsi Kapuas Raya. Pertama adalah Komplek Gedung Serbaguna, kedua tanah 3 hektar di samping Rumah Sakit Sungai Sawak, ketiga konsep lama dari Bappeda di Desa Paoh Benua, dan keempat di daerah Jerora. Jadi nanti tinggal mau ke mana yang paling pas,” katanya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *