Wajib Dikembangkan, Ini Potensi Wisata Sintang…

  • Whatsapp
Bupati Sintang, Jarot Winarno disambut sejumlah siswa-siswi sekolah dasar, pada kegiatan Expo Danau Balek Angin dan Panjat Pinang Miring, Minggu (26/08/2018) di Kelurahan Akcaya 1
banner 468x60

LensaKalbar – Masih dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73, Bupati Sintang, Jarot Winarno, Minggu (26/08/2018), membuka secara resmi kegiatan Expo Danau Balek Angin dan Lomba Panjat Pinang.

Orang nomor satu di Bumi Senentang itupun menilai bahwa kegiatan panjat pinang miring yang diselenggarakan di kawasan danau balek angin ini merupakan kawasan potensi wisata di Kabupaten Sintang.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Di Akcaya I ini terdapat aset berharga bagi masyarakat Sintang yang selama ini terlupakan, dan inilah salah satu potensi wisata yang paling dekat dengan Ibukota Kabupaten Sintang, tentu ini menjadi perhatian bagi kita semua,” kata Bupati Sintang.

Menurutnya, kawasan danau balek angin ini harus dikembangkan. Sayang apabila tidak dikembangkan dan dikelola dengan maksimal.

“Sayang potensi ini tidak kita olah untuk menjadi wisata kita, karena kita dapat melepas lelah, kita rilex sejenak bagi masyarkaat Sintang, dan juga turis-turis dari luar Sintang dapat datang kesini,” ujarnya.

Tak lupa, Jarot kembali berpesan makna dari pada tema HUT Republik Indonesia yang ke-73 tahun 2018.

“Sesuai dengan tema HUT RI kita yang ke-73 ini yaitu kerja kita prestasi bangsa, jadi kita kumpulkan kegiatan-kegiatan kecil seperti ini maka akan menjadi prestasi bangsa. Meski┬ákecil asal kerja kita nyata, meski kegiatan panjat pinang ini di tingkat kelurahan, tapi gaungnya selevel tingkat Kabupaten,” katanya.

Panjat Pinang Miring, di Danau Balek Angin, Kelurahan Akcaya 1 , Kecamatan Sintang

Event-event di Kelurahan Akcaya 1 ini, tambah Jarot, harus tetap dilaksanakan setiap tahunnya. “Mari kita bersama-sama mensukseskan kegiatan ini, dan setiap tahunnya saya minta di buat event seperti ini, karena dapat mengangkat dan mengekspose danau balek angin yang berada di wilayah Kelurahan Akcaya 1 ini,” tutupnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *