Ini Komitmen Bupati Jarot di Dunia Pendidikan

  • Whatsapp
Bupati Sintang, Jarot Winarno ketika melakukan penancapan tiang pertama pada pembangunan MTs Nurul Hikmah, Selasa (22/08/2018) di Kecamatan Serawai
banner 468x60

LensaKalbar – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Hikmah, di Kecamatan Serawai mulai dibangun. Pembangunan fasilitas pendidikan itupun merupakan komitmen nyata yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sintang sebagai bentuk pembangunan yang dimulai dari pinggiran.

Olehkarenanya, Bupati Sintang, Jarot Winarno menilai bahwa di Kecamatan Serawai sudah selayaknya mendapatkan fasilitas pendidikan yang memadai. “Pembangunan MTs Nurul Hikmah Serawai sangat penting dilakukan sebagai upaya pembangunan jiwa dan Sumber Daya Manusia,” kata orang nomor satu di Bumi Senentang, usai melakukan penancapan tiang pertama pembangunan MTs Nurul Hikmah, Selasa (22/08/2018) di Kecamatan Serawai.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Jarot berharap penuh pembangunan
Ruang Kelas Baru (RKB) MTs Nurul Hikmah dapat berjalan dengan lancar. Sehingga RKB dapat difungsikan untuk proses belajar mengajar di Kecamatan Serawai tersebut.

“MTs merupakan dunia pendidikan yang agama. Makanya banyak hal dasar keimanan yang akan diajarkan di MTs Nurul Hikmah nantinya,” katanya.

Kepala MTs Nurul Hikmah Serawai, Fuad Suma mengatakan pembangunan ruang kelas baru dapat membantu proses belajar mengajar di MTs Nurul Hikmah Serawai. Sebab, sampai saat ini MTs Nurul Hikmah masih kekurangan ruang kelas untuk kegiatan belajar mengajar.

“Tahun ini, kami mendapatkan lonjakan siswa dengan total 131 siswa dengan empat ruang kelas dan lima rombongan belajar sehingga ada beberapa kelas yang harus dialihfungsikan seperti ruang guru dan perpustakaan. Alhamdulillah, tahun ini kami dapat alokasi ruang kelas baru,” tutupnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *