Warkop Diminta Pasang Tirai Siang Hari Selama Ramadan

Ilustrasi

LensaKalbar – Seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sintang, Provinsi Kalbar diharapkan bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman selama bulan suci Ramadan 1439 Hijriyah.

Salah satu upaya untuk menjaga kondusifitas tersebut, menurut Kepala Bagian (Kabag) Humas Sekretariat Daerah (Sekda) Sintang, Kurniawan, jangan melakukan hal-hal yang mungkin dapat mengganggu kekhusukan seseorang dalam menunaikan ibadah puasa.

“Kita minta kepada para pemilik usaha rumah makan atau restoran dan Warung Kopi (Warkop) memasang tirai pada siang hari selama bulan Ramadan ini,” kata Kurniawan, Kamis (17/5).

Sementara kepada pemilik Tempat Hiburan Malam (THM) di Kabupaten Sintang, hanya diperbolehkan untuk beroperasional dari pukul 21.00 hingga 00.00.

Kurniawan juga mengingatkan para pelaku usaha di Pasar Juadah atau atau Pasar Dadakan selama Ramadan ini, tidak berjualan di Jalan Poros Utama.

“Ini untuk menjaga kenyamanan berlalu lintas, mencegah kemacetan dan menjaga kebersihan di sekitarnya,” jelasnya.

Para pedagang juga diimbau ntuk tidak menjual petasan atau kembang api berdaya ledak tinggi.

“Kita harapkan sikap saling menghormati dan menghargai antarumat beragama di Sintang. Kita jaga agar selalu tercipta kerukunan dan keharmonisan hidup bermasyarakat,” tutup Kurniawan.

Terpisah, Anggota DPRD Sintang, Kusnadi  meminta  kepada masyarakat untuk menghormati umat muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Sebab, tambah Kusnadi, saling menghormati antar umat beragama sangat penting. Begitu juga halnya umat muslim yang menghormati ibadah penganut agama lainnya. Seperti umat Kristiani yang beribadah di hari Minggu.

“Mari kita sambut bulan Ramadhan ini dengan saling menjaga toleransi antarumat beragama. Agar tercipta kedamaian,” katanya. (Dex)

Pos terkait