Moratorium Penerimaan CASN Sudah Dicabut?

  • Whatsapp
Palentinus

LensaKalbar – Informasi pencabutan moratorium (penghentian sementara) penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) sudah beredar luas di masyarakat. Tetapi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang belum menerima surat resminya.

“Kami belum mendapatkan surat untuk penerimaan CASN 2018,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sintang, Palentinus, Jumat (11/5).

Pemkab Sintang, kata Palentinus, sudah sejak lama berharap dibukanya penerimaan CASN. Namun hal itu hanya bisa dilakukan bila Pemerintah Pusat (Pempus) sudah mencabut moratorium.

“Kini kita belum bisa berbuat banyak. Padahal setiap tahun, ramai ASN yang pensiun,” sesalnya.

Palentinus berharap, isu penerimaan CASN pada tahun ini, jangan terlalu ditanggapi. “Kalau ada penerimaan CASN, pasti akan pemerintah sampaikan ke masyarakat,” ucapnya.

Pempus pasti akan menyampaikan surat resmi penerimaan CASN. Kemudian Pemkab Sintang akan menindaklanjutinya dengan mengusulkan formasi yang dibutuhkan.

“Usulan formasi disetujui, pendaftarannya pun akan dibuka,” kata Palentinus.

Terkait usulan ini, ungkap Palentinus, Pemkab Sintang setiap tahun menyampaikannya ke Pempus, walaupun moratorium penerimaan CASN belum dicabut hingga sekarang.

Palentinus mengatakan, formasi yang diusulkan itu sesuai beban tugas dan menutupi kekurangan. Mengingat ASN purnatugas rata-rata 150 orang per tahun.

“Mudahan-mudahan penerimaan CASN bisa kembali dibuka,” harapnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *