Kuota Guru Kontrak Belum Ditetapkan

  • Whatsapp
banner 468x60

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang melalui instansi terkait menyatakan, penerimaan Guru Kontrak akan dilaksanakan April 2018, tetapi tanggal dan kuotanya belum ditetapkan.

“Sampai saat ini kami belum menerima berapa kuota yang akan diterima,” kata Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sintang, Herimaturida, kemarin.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ia mengharapkan rekrutmen Guru Kontrak ini disegerakan. Lantaran masih banyak sekolah, khususnya di daerah pedalaman dan terpencil yang masih masih membutuhkan guru.

“Jika melihat kondisi saat ini, tentu saja penerimaan guru kontrak menjadi hal yang sangat penting. Kami berharap ini dapat segera dipastikan dan dilaksanakan,” ucap Herimaturida.

Sementara, Wakil Bupati Sintang, Askiman mengatakan, jadwal rekrutmen Guru Kontrak ditunda, karena ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan seksama.

“Jangan sampai rekrutmen ini sekedar memenuhi kekurangan guru. Tetapi juga harus pemerataan. Kami sudah meminta Disdikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) untuk mendata dengan baik,” tutur Askiman.

Dia memastikan penerimaan Guru Kontrak pada April 2018 akan dilaksanakan sesuai prosedur dan mempertimbangkan masa kerja Guru Honor.

“Kita tidak akan mengabaikan tenaga honor. Silakan mendaftar, nanti akan dites. Dan untuk mereka yang baru lulus juga diperbolehkan untuk ikut mendaftar,” tutup Askiman. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *