Sah, Jane Elisabet Wuysang Pimpin PDAM Tirta Senentang

  • Whatsapp
banner 468x60

LensaKalbar – Sah. Jane Elisabet Wuysang dilantik menjadi Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Senentang periode 2018-2022, di Balai Praja Kantor Bupati Sintang, Sabtu (20/1).

“Inilah hasil seleksi terbuka yang kita adakan beberapa waktu lalu. Bahwa dia yang terbaik, harus kita terima,” ujar Bupati Sintang, Jarot Winarno, usai melantik nakhoda perusahaan yang mengurusi air leding tersebut.

Jarot mengatakan, pergantian level Direktur ini menandakan PDAM Tirta Senentang berkomitmen untuk berkembang dan terus berusaha tetap eksis dalam era persaingan yang semakin ketat ini.

Ia mengingatkan, selain berorientasi pada layanan publik, PDAM juga berorientasi profit serta mengusahakan pembangunan air bersih yang berkelanjutan, dengan menjaga keseimbangan area dan sumber air baku yang sehat.

Untuk memadukan tugas-tugas tersebut menjadi satu kesatuan yang positif, menurut Jarot, memang dibutuhkan kehadiran figur pemimpin yang mumpuni.

Baca: Buka Musrenbangdes, Ini yang Akan Dilakukan Syahroni

Pimpinan PDAM yang baru, kata Jarot, diharapkan dapat mentransformasi dalam bidang Sumber Daya Manusia (SDM), institusi, dan manajemen yang berujung pada good corporate governance.

Proses tersebut perlu memperhatikan tiga pilar seperti, image untuk dikenal oleh konsumen, nilai-nilai dan tatakelola korporasi yang unggul dan professional, dan dipadukan dengan spirit Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Dewan Pengawas dan masyarakat Sintang.

“Tantangan pengelolaan air bersih semakin berat ke depannya. Targetnya, pada 2021, rumah tangga yang terlayani 4,5 persen menjadi 6,5 persen, air minum perpipaan dari 5.650 menjadi 10.000 SR (Saluran Rumah),” ungkap Jarot.

Di tempat yang sama, Direktur PDAM Tirta Senentang, Jane Elisabet Wuysang mengaku, akan berusaha mewujudkan apa yang dicita-citakan Pemkab Sintang dalam RPJMD, yakni peningkatan kapasitas jaringan dan kualitas yang semakin baik.

“Saya harus beradaptasi dengan situasi di sini dululah. Harus berusaha bersinergi dengan rekan-rekan di PDAM, dengan OPD terkait terutama Cipta Karya, dan terutama dengan Pemkab Sintang,” kata Jane.

Sementara itu, Sekertaris Dewan Pengawas PDAM Tirta Senentang, Helmi berharap, apa yang menjadi visi dan misi direktur yang baru, dapat dijalankan dengan baik.

Semuanya dapat dilaksanakan dengan mengikuti aturan-aturan yang berlaku, serta bisa mensinergikan antara karyawan, dewan pengawas, dan pelanggan.

“Berhubung kami perpanjangan tangan pemerintah, kami akan mengawasi hal-hal berkaitan dengan upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Mensinkronisasikan hubungan yang baik antara karyawan, Pemkab dan pelanggan,” papar Helmi.  (Dex)

 

Baca Juga :

DPKAD Kumpulkan Bendahara di Sintang

Tenaga Kesehatan Ujung Tombak Pembangunan

Kompak, Jarot – Askiman Kumpulkan Seluruh Pejabat Sintang

Masyarakat Kayan, Perhatikan Pesan Askiman Ini…

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *