Tenaga Kesehatan Ujung Tombak Pembangunan

  • Whatsapp
Capping Day di Gedung PGRI.

LensaKalbar – Setiap profesi atau pekerjaan memiliki modal dasar atau utama untuk dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Demikian pula halnya dengan tenaga-tenaga kesehatan.

“Tenaga kesehatan dituntut memiliki jiwa penolong yang ikhlas melayani orang lain. Inilah modal utama tenaga kesehatan,” kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang), Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Sintang, Henri Harahap, ketika membuka kegiatan Capping Day dan Ucap Janji Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kapuas Raya (Stikara), di Gedung PGRI Sintang, Kamis (18/1).

Bacaan Lainnya

Henri menyampaikan modal utama tersebut kepada mahasiswa karena merekalah yang akan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Sintang.

Menurutnya, tenaga kesehatan merupakan elemen sangat penting dan ujung tombak dalam menunjang pelaksanaan pembangunan kesehatan di daerah.

Baca: DPKAD Kumpulkan Bendahara di Sintang

“Kegiatan capping day serta ucap janji mahasiswa Stikara Sintang ini merupakan langkah awal dalam menciptakan seorang tenaga kesehatan yang berkualitas dan profesional,” terang Henri.

Olehkarenanya, Ia berharap, seluruh mahasiswa dapat memanfaatkan momen proses ucap janji mahasiswa ini dengan sebaik mungkin.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua II Stikara Sintang, Janah Lingga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang yang selama ini memberikan dukungan yang sangat luar biasa.

“Seperti baru-baru ini Bapak Bupati Jarot Winarno memberikan waktunya untuk menerima audensi para Mahasiswa di Ruang VIP Bandara Susilo Sintang, meskipun masih banyak berbagai kesibukan sebagai kepala daerah,” ujar Janah.

Dalam menjaga kerjasama yang sudah cukup baik dengan Pemkab Sintang, tambah dia, Stikara Sintang berkomitmen selalu peduli dalam mengatasi permasalahan kesehatan di daerah. (Dex)

Baca Juga :

Kompak, Jarot – Askiman Kumpulkan Seluruh Pejabat Sintang

Masyarakat Kayan, Perhatikan Pesan Askiman Ini…

Jarot :  Jempol untuk Merti Guna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *