Melalui Teleconference, Cornelis Resmikan Bank Kalbar Cabang Sintang

  • Whatsapp
Peresmian Kantor Bank Kalbar Cabang Sintang, Selasa (9/1).
banner 468x60

LensaKalbar – Kemajuan teknologi informasi benar-benar memudahkan siapa saja dalam beraktivitas sehari-hari. Tidak terkecuali Gubernur Kalbar, Cornelis. Kendati sedang di Kota Pontianak, masih bisa meresmikan Kantor Bank Kalbar Cabang Sintang, melalui teleconference.

Peresmian Kantor Bank Kalbar Cabang Sintang di Jalan PKP Mujahidin pada Selasa (9/1) ini berbarengan dengan peletakan batu pertama Kantor Pusat Bank Kalbar dan peresmian beberapa kantor cabang serta kantor pembantu lainnya di Kalbar.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Teleconference Gubernur Cornelis dalam peresmian tersebut disaksikan langsung Bupati Sintang Jarot Winarno, Sekretaris Daerah (Sekda) Sintang Yosepha Hasnah, dan Wakil Ketua DPRD Sintang Terry Ibrahim.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Yosepha mengatakan, kemegahan Kantor Bank Kalbar Cabang Sintang yang baru ini diharapkan menjadi ikon Kota Sintang. “Tentu diharapkan keberadaannya ini dibarengi dengan peningkatan kualitas pelayanan,” katanya.

Baca: Astaga ! Ternyata di Sintang Ada Portitusi Online via Aplikasi Bee Talk dan Whatsapp

Keberadaan Bank Kalbar Cabang Sintang ini, tambah Yosepha diharapkan dapat memperkuat intervensi pelayanan jasa keuangan kepada seluruh segmen masyarakat Kabupaten Sintang.

“Seluruh jajaran, pimpinan serta seluruh karyawan Bank Kalbar Cabang Sintang diharapkan dapat menjadi mitra Pemkab Sintang dalam membangun perekonomian daerah, agar semakin sehat dan berkembang pesat,” paparnya.

Yosepha mengungkapkan, kondisi perekonomian Sintang saat ini kurang baik. Beberapa harga komoditas lokal masih belum menggembirakan.

“Indeks kemiskinan cenderung mengalami kenaikan, kesenjangan sosial yang dilihat dari koefisien cenderung melebar antarwilayah di daerah kita,” katanya.

Tren negatif ini, menurut Yosepha menjadi tantangan dalam dinamika pada 2018. Termasuk pula dalam menghadapi kompetisi global seperti Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan pencapaian target Sustainable Development Goal’s (SDG’s).

Sementara itu, Wakil Pimpinan Cabang Bank Kalbar Cabang Sintang, Syahrial menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas beroperasionalnya gedung baru ini. “Pembangunan gedung ini dimulai pada 2016. Sekarang tahap finishing. Kami masih menunggu izin OJK (Otoritas Jasa Keuangan) baru, bisa beroperasional di sini,” katanya. (Dex)

 

Baca Juga :

Membelot, Ini Sanksi untuk Kader PKB

Bukan Pasangan Asal-asalan, Milton-Boyman Serukan Kalbar Era Baru

Kapolres : Polisi Masih Belum Benar dalam Berkendara

Midji-Norsan Lanjut Medical Chek-Up, Milton-Boyman Lengkapi Berkas

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *