Pantau Harga Kebutuhan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru

  • Whatsapp
Ilustrasi

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang harus memastikan stok dan pasokan kebutuhan pokok aman. Serta tidak mengalami kenaikan harga yang signifi kan menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

“Saya berharap kebutuhan pokok bisa tersedia dalam jumlah yang cukup,” kata Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim, kemarin.

Baca: Desa Sungai Tapang Sudah Terang Benderang

Tidak hanya itu, Terry mengingatkan, pemerintah supaya ekstra hati-hati dengan produk yang dibeli masyarakat. “Pemerintah bisa menginstruksikan swalayan maupun toko kecil agar tidak menjual barangbarang yang sudah kedaluwarsa dan jangan semenamena menaikkan harga barang,” tegasnya.

Legislator Partai Nasdem ini berpendapat, sudah semestinya masyarakat bisa menikmati barangbarang yang dibeli dengan harga terjangkau.

“Saya harap Pemkab Sintang bisa mengambil langkah dini, seperti merazia pasar terkait harga kebutuhan pokok. Sehingga tidak meresahkan masyarakat,” kata Terry.

Pemerintah, tambah dia, harus tegas di tengah ekonomi yang sulit ini. “Karena kondisi seperti ini kadang-kadang atau bahkan seringkali dipakai oknum untuk mengeruk keuntungan,” tutup Terry. (Dex)

 

 

Baca Juga :

Segera Implementasikan Perda RTRW

Masuk Semifinal di Bupati Cup II, Jarot Berjanji Bikin Lapangan Sepakbola

Sah, APBD Sintang 2018 Rp1,8 T

Terjunkan Tim Pantau Banjir

Orangtua Wajib Tahu! Tiga Jenis Penyakit Ini Muncul Saat Banjir

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *