Sukseskan Porprov 2018, Pelaku Usaha Harus Bersinergi

  • Whatsapp
dr. H Jarot Winarno M.Med.Ph, Bupati Sintang, ketika berdiskusi santai dengan Ketua KONI Kalbar terkait kesiapan Pemerintah Sintang sebagai tuan rumah Pororov 2018, Rabu (29/11) di Pendopo Bupati Sintang.
banner 468x60

LensaKalbar – Tidak lama lagi, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar 2018 akan digelar. Pemerintah Kabupaten Sintang mengaku siap menjadi tuan  rumah kegiatan tersebut.

“Kita dari Kabupaten Sintang sudah siap menjadi tuan rumah Pororov 2018. Mau seluruh cabang olahraga digelar di Sintang pun kita siap,” tegas dr. H Jarot Winarno M.Med.Ph, Bupati Sintang, ketika berdiskusi santai dengan Ketua KONI Kalbar terkait kesiapan Pemerintah Sintang sebagai tuan rumah Pororov 2018, Rabu (29/11) di Pendopo Bupati Sintang.

Dihadapan Ketua KONI Kalbar, Jarot mengaku tidak mudah seperti mengembalikan telapak tangan dalam mengurus olahraga. Sebab kehadiran pemerintah dinilai tidak cukup. Mesti ada campur tangan dari pihak lain.

“Kita tidak bisa mengurus olahraga sendiri. Harus ada dukungan dan bantuan masayarakat. Terutama pelaku dunia usaha itu harus ikut bersinergi,”ulasnya.

Menurut Jarot, Pemerintah Sintang telah mengalokasikan anggaran untuk kegiatan Porprov 2018 sebesar Rp.1 Miliar. Dana tersebut dinilai belum mencukupi.

“Rp.1 Miliar hanya untuk memperbaiki venue-venue cabang olahraga di Kabupaten Sintang. Optimalnya Rp3-4 Miliar untuk mempersiapkan semuanya. Kalau APBD kita dengan dana segitu tidak akan mampu. Makanya pelaku usaha di Kabupaten Sintang diminta untuk bersinergi dengan Pemerintah agar Porprov 2018 ini sukses digelar,” ungkapnya.

Dengan adanya Porprov 2018, tambah Jarot, akan menjadikan multiplayer effect yang dapat menghidupkan dunia sektor ekonomi. Baik itu, dari homestay, losmen dan hotel akan penuh, karena akan datang kontingen sebanyak 10.000 orang. Restoran, rumah makan, angkutan umum, ojek, oplet akan hidup semua.

Kemudian, orang nomor satu di Kabupaten Sintang itu pun menargetkan kontingennya masuk tiga besar dalam kegiatan Porprov 2018 nanti.

“Target juara prestasi tiga besar sudah alhamdulillah. Intinya, jangan kalah dengan kabupaten lain,” tegas Jarot. (Dex)

 

Baca Juga :

Produktivitas Karet Menurun

Dambakan Listrik Segera Masuk ke Kampung

Astaga! Serawai Kembali Dilanda Banjir

Pilkada Serentak 2018, PPS Harus Ikuti Undang-undang Pemilu

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar