Kunjungi Korban Banjir, Erlina Minta Warga Tetap Sabar dan Tabah

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Kabupetan Mempawah, Hj Erlina Ria Norsan didampingi Wakil Bupati Kabupaten Mempawah, Gusti Ramlana meninjau korban banjir serta menyalurkan bantuan logistik dan obat-obatan di Dusun Kuala Nyaman, Desa Sepang, Kecamatan Toho, Kamis (30/11).
banner 468x60

LensaKalbar – Sejumlah korban banjir di Dusun Kuala Nyaman, Desa Sepang, Kecamatan Toho, mendapat bantuan dan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Mempawah, Kamis (30/11).

Kali ini Ketua TP PKK  didampingi Wakil Bupati Mempawah serta Forkompinda  menyalurkan sejumlah bantuan paket logistik dan kesehatan terhadap korban banjir.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam kunjungannya, Ketua TP PKK Kabupaten Mempawah, Hj Erlina Ria Norsan berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat.

Bakal calon Bupati Mempawah itu, mengajak warga tetap tabah dan tawakal menghadapi musibah. Semua cobaan ini, sudah izin Allah SWT, seyogianya disikapi dengan penguatan iman dan ketaqwaan kepada-Nya.

“Jadi harus sabar dalam menghadapi musibah ini. Pemerintah Kabupaten Mempawah akan selalu hadir ditengah persoalan masyarakat,” kata Hj Erlina Ria Norsan.

Baca: Jadilah Pendonor  Sukarela dan Ikhlas

Menurutnya, bantuan yang diberikan, janganlah dilihat dari nilainya. Namun pandanglah dari bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Mempawah.

“Kita harap setelah ini ada lagi bantuan yang tersalurkan di desa ini. Sehingga organisasi lain ikut tersentuh dan menyerahkan bantuan yang sama. Karena mereka yang menjadi korban juga merupakan saudara kita yang sedang membutuhkan pertolongan,” kata Erlina.

Erlina Ria Norsan juga mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman bencana alam. Sebab saat ini curah hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang menerjang seluruh wilayah Provinsi Kalbar.

Baca: Lestarikan Semangat Gotong Royong

“Jika intensitas hujan tinggi setiap harinya, akan berpotensi musibah banjir. Air hujan pun akan meluap dan merendam permukiman penduduk. Maka kita harus waspada terhadap musibah banjir,” kata, Erlina.

Erlina mengaku Pemerintah Kabupaten Mempawah selalu melakukan pemantauan di lapangan. Tujuannya, jika sewaktu-waktu terjadi bencana, maka pemerintah daerah dapat segera melakukan penanganan di lapangan. (Syf)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *