KONI Sebut Sintang Sudah Siap Jadi Tuan Rumah Proprov 2018

  • Whatsapp
Ketua KONI Kalbar, Fachrudin Siregar. Foto Istimewa.
banner 468x60

LensaKalbar – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalbar telah meninjau beberapa venue cabang olahraga di Kabupaten Sintang. Hasilnya, Sintang dinilai sudah siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar tahun 2018.

“Kita sudah meninjau beberapa venue cabang olahraga dan hasilnya cukup memadai. Meski ada kekurangan tapi bukan menjadi kendala. Karena bapak Bupati juga telah menyanggupi untuk menyiapkan segala kekurangan yang menjadi petunjuk KONI,” kata Ketua KONI Kalbar, Fachrudin Siregar, kemarin.

Di Sintang, kata Fachrudin, akan dihelat 30 Cabang olahraga. “Ada 2 yang kurang yaitu cabang olahraga bola tangan dan softball, untuk yang lain sudah memenuhi semuanya,” Fachrudin.

Baca: Produktivitas Karet Menurun

Untuk melengkapi kekurangan venue olahraga yang ada di Sintang tersebut, tambah dia, segera mungkin dibuatkan satu rekomendasi kemudian direkap dan akan disampaikan kepada Pengurus Daerah untuk dapat menyempurnakan venue-venue olahraga di Kabupaten Sintang serta akan membentuk panitianya.

Baca: Sukseskan Porprov 2018, Pelaku Usaha HarusBersinergi

“Saat ini ada 2 Kabupaten yang mengajukan venue cabang olahraga dan siap dengan fasilitasnya yaitu Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau. Untuk Sekadau mereka minta digelar olahraga pencak silat dan bola tangan. Kabupaten Sanggau minta olahraga basket dan volly. Tetapi kami tetap memprioritaskan semua itu ada di Kabupaten Sintang agar proses pengawasan tidak terpecah-pecah,” katanya.

Menurut Fachrudin, akan ada 10.000 orang yang datang ke Kabupaten Sintang.

“Dalam kegiatan Porprov mulai dari  atlet dan official akan datang 10.000 orang dan tentu kami menginginkan akomodasi yang memadai seperti penginapan perlu ditingkatkan lagi, dan masyarakat agar dapat berpartisipasi untuk membuat homestay-homestaynya,” tutupnya. (Dex)

 

 

Baca Juga :

Produktivitas Karet Menurun

Dambakan Listrik Segera Masuk ke Kampung

Astaga! Serawai Kembali Dilanda Banjir

Pilkada Serentak 2018, PPS Harus Ikuti Undang-undang Pemilu

Salahgunakan Medsos Bisa Terjerat Hukum

 

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar