Lomba Perahu Tutup Kegiatan Robo-Robo

  • Whatsapp
Peserta Lomba Perahu Dragon dan Bidar bersaing merebut gelar juara, Sabtu-Minggu (25-26/11). Lomba yang digelar di Sungai Kuala Mempawah itu merupakan puncak kegiatan budaya Robo-robo.
banner 468x60

LensaKalbar – Puncak kegiatan budaya Robo-robo diakhiri dengan Lomba Perahu Dragon dan Lomba Perahu Bidar, Sabtu-Minggu (25- 26/11) di Sungai Kuala Mempawah.

Tim Elang Putih A tampil sebagai juara lomba yang mengundang perhatian ribuan warga tersebut. Lomba Perahu Dragon dan Lomba Perahu Bidar sudah menjadi kegiatan yang ditunggu-tunggu masyarakat.

Lomba perahu tradisional ini menjadi salah satu icon pariwisata Kabupaten Mempawah. Sabtu (25/11), Lomba Perahu Dragon diikuti 13 tim se-Kalimantan Barat. Sedangkan Minggu (26/11), sebanyak 32 tim se – Kalimantan Barat mengikuti Lomba Perahu Bidar.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba, Ikhwanto menjelaskan, antusias peserta tahun ini sangat luar biasa, karena seluruh peserta sudah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari, sebelum kegiatan ini dimulai.

“Yang kita ketahui, atlet-atlet Kalimantan Barat baru usai mengikuti kegiatan di Malaysia beberapa waktu lalu. Alhamdulillah, atlet-atlet kita keluar sebagai juara di tingkat Asia,” ungkapnya.

Dia memuji sportivitas seluruh peserta dalam lomba tersebut. Lomba ini menjadi pelestarian nilai-nilai budaya tradisional, sekaligus mengasah kemampuan olahraga tersebut.

“Insya Allah, lomba ini menjaring bibit-bibit muda yang berkualitas dan bertalenta, serta bisa mewakili Kalimantan Barat ke tingkat nasional dan internasional,” harapnya.

Selain Elang Putih A yang berhasil meraih Juara 1, Jura 2 direbut Elang Putih B, Juara 3 Samudra dan Juara 4 Daeng. Masing-masing juara menerima trophy penghargaan dan uang tunai jutaan rupiah. (Syf)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *