Pilkada Serentak 2018, Teman Jangan Sampai Jadi Musuh

  • Whatsapp
banner 468x60

LensaKalbar – Komandan Korem 12 Alambhanawanawwai, Brigjen TNI Bambang Ismawan meminta semua pihak menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) demi suksesnya perhelatan pesta demokrasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 mendatang.

“Pilkada merupakan sarana untuk memilih kepala daerah. Jangan sampai Pilkada malah membuat suasana mencekam atau menakutkan. Saya meminta semua pihak tetap menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif,” pintanya, kemarin.

Untuk wilayah Kalbar, kata Danrem, ada 6 wilayah yang menyelenggarakan Pilkada yakni Provinsi Kalbar, Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Sanggau, dan Kabupaten Kayong Utara.

Olehkarenanya, siapapun yang terpilih menjadi Gubernur, Wali Kota atau Bupati, silahkan saja. Ikuti proses demokrasi. Tapi jangan rusak suasana yang sudah kondusif dan damai seperti sekarang ini,” katanya.

Suasana yang damai dan kondusif, tambah Danrem, sangat dibutuhkan agar masyarakat tetap bisa beraktivitas dengan tenang.

“Suasana yang sudah tenang jangan sampai terbawa arus politik. Ini merupakan pesan Presiden pada kita semua,” tegasnya.

“Jangan sampai karena Pemilukada, teman jadi musuh, saudara jadi terpecah. Ini yang tidak saya inginkan. Mari jaga proses demokrasi dengan damai,” tambahnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *