Lagi, 26 Ruko di Sintang Terbakar

  • Whatsapp
Kepolisian Resor Sintang ketika memasang Police Line di lokasi kebakaran, Jalan alan Kolonel Sugiono, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang, Senin (23/10).

LensaKalbar – Sebanyak 26 rumah toko (ruko) di Jalan Kolonel Sugiono, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, hangus terbakar, Senin (23/10) sekitar pukul 02.25 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran.

Bacaan Lainnya

Kasat Reskrim Polres Sintang AKP Eko Mardianto menyatakan, saat ini pihaknya masih memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab dan sumber api yang menghanguskan 26 ruko.

“Berdasarkan keterangan saksi di lapangan, titik api pertama kali dilihat dari ruko yang menjual kaset DVD. Kemudian menjalar ke beberapa ruko yang berdampingan. Saat ini sejumlah saksi sedang kita mintai keterangan,” ucapnya.

Saat ini, lokasi kejadian sudah diberi police line untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan.

Sementara, Kasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang, Yudius mengatakan, sejumlah bangunan yang terbakar berupa kios milik warga dan ruko milik Pemkab Sintang.

“Ketika kita mendapatkan informasi tersebut, kita langsung menuju lokasi untuk memadamkan api. Ada beberapa ruko yang dapat diselamatkan. Salah satunya Intan Market,” katanya.

Ia menjelaskan, ada 8 mobil pemadam kebakaran yang turun ke lokaso untuk menjinakan api.

“Lima dari Damkar, dua armada dari Busera Sintang dan satu armada dari Busera Sepauk. Pihak Kepolisian dan TNI juga ada yang turut membantu dalam pengamanan,” ungkapnya. (Dex)

 

Baca Juga :

42 Anggota Panwascam Dilantik

Heri : Kita Masih Menunggu Kehadiran Pemerintah

2018 Sintang Tak Lagi Tangani Jalan Ketungau

Butuh Ilmu dan Keterampilan Atasi Kegawatdaruratan Infrastruktur

Ups, Generasi Milineal Diminta Hati-hati Gunakan Internet

Semoga Pak Bupati Selalu Sehat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar