2018 Sintang Tak Lagi Tangani Jalan Ketungau

  • Whatsapp
Infrastruktur jalan di Kecamatan Ketungau Tengah

LensaKalbar – Tahun inilah terakhir Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menangani ruas jalan ke Ketungau. Sebab, pada 2018 kewenangannya sudah beralih ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar.

“Karena naik status menjadi jalan provinsi,” ungkap Mursalin, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sintang, Mursalin, ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Naiknya status jalan menuju Ketungau tersebut, menurut Mursalin, tentunya menjadikan penanganannya akan lebih baik. Sebab tahun depan sudah dibangun menggunakan APBD Kalbar.

“Kalau bergantung pada APBD Sintang, tentu sangat tidak mencukupi,” ucapnya.

Pada Tahun Anggaran (TA) 2017 ini, tambah dia, Pemkab Sintang masih mengalokasikan anggaran untuk pembenahan ruas jalan ke Ketungau. Pengerjaannya dipastikan selesai dalam waktu dekat. Alokasi anggaran terebut merupakan wujud komitmen dalam penanganan infrastruktur.

“Peningkatan jalan arah ke Ketungau yang sudah dilakukan menggunakan sistem beton. Kemudian dilanjutkan pengaspalan,” kata Mursalin.

Kendati tahun depan sudah menjadi kewenangan Pemprov Kalbar, kata Mursalin, Pemkab Sintang tetap memberikan perhatikan terhadap ruas jalan ke Ketungau, tentunya dalam bentuk koordinasi.

“Sehingga penanganan jalan bisa berlangsung sesuai dengan harapan,” jelasnya. (Dex)

 

 

Baca Juga :

Butuh Ilmu dan Keterampilan Atasi Kegawatdaruratan Infrastruktur

Ups, Generasi Milineal Diminta Hati-hati Gunakan Internet

Semoga Pak Bupati Selalu Sehat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar