Semoga Pak Bupati Selalu Sehat

  • Whatsapp

LensaKalbar – Salah seorang dari 300 murid SD yang mengikuti Perkemahan Sehari (Persari) Kwartir Ranting (Kwaran) Praja Muda Karana (Pramuka) Kecamatan Sintang, mendoakan agar Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno M.Med. Ph senantiasa dalam keadaan sehat.

“Sangat senang bisa bertemu dan bisa langsung bertanya-tanya dengan Pak Bupati untuk menambah ilmu. Semoga Pak Bupati selalu sehat,” kata Muhammad Ramadhani Oktiawan, Murid SD NEgeri 18 Sintang yang bersama rekan-rekannya di Persari, berkunjung ke Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang, Sabtu (14/10).

Ramadhani hanya salah seorang perwakilan peserta Persari dari 18 SD yang ikut mengunjungi Bupati Jarot di kediamannya itu.

Namanya anak-anak, mereka menyerocos dan mencecar orang nomor satu di Kabupaten Sintang itu dengan berbagai pertanyaan. Dengan gayanya yang bersahabat, Bupati Jarot menjawab dengan baik dan jelas berbagai pertanyaan dari murid-murid SD tersebut.

“Tadi mereka menanyakan macam-macam, seperti menanyakan tanggal lahir, tempat lahir, anak, istri gitulah,” ungkap Jarot.

Meski mendapat pertanyaan seputar pribadi dengan bertubi-tubi, Jarot tetap menyambut baik 300 murid SD yang mengunjunginya tersebut. Lantaran kegiatan yang mereka ikuti, Persari sangat positif.

“Mereka bertemu sebagai anggota Pramuka, bisa saling mengenal, hidup sosial, melatih keterampilan, juga melatih hidup mandiri, meskipun hanya satu hari jauh dari orangtuanya,” tutur Jarot.

Menurut Jarot, kunjungan ratusan murid SD tersebut merupakan salah satu langkah untuk memperkenalkan mereka dengan kearifan lokal seperti Pendopo Bupati yang merupakan bangunan bersejarah.

“Dan juga bisa mengenal pemimpinnya,” katanya.

Jarot berpesan kepada para perserta Persari tersebut, agar selalu rajin belajar, membaca dan sebagainya, serta tidak kalah penting yakni harus mengenal kearifan lokal. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *