Bentengi Diri dengan Agama

  • Whatsapp

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang sangat mendukung bentuk-bentuk peningkatan religiusitas masyarakat. Ini sangat diperlukan untuk menghadapi semakin kompleksnya permasalahan hidup saat ini.

“Diperlukan upaya dalam membentengi diri, yakni melalui pengamalan agama dan ketaatan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata dr. H Jarot Winarno M.Med.Ph, Bupati Sintang, ketika membuka Seminar Pekarya Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Daerah Hulu yang meliputi Kecamatan Serawai dan Ambalau, di GKII Bethesda Desa Tomakung, Kecamatan Serawai, Selasa (10/10).

Jarot menilai, retreat seperti ini tentunya berdampak positif bagi jemaat GKII Bethesda Tomakung. Dengan ini, mereka bisa belajar melalu tutor atau narasumber tantang isi Alkitab dan nilai-nilai keagamaan sebagai benteng utama untuk menjaga diri dan keluarga.

(Baca: Kompetensi Pejabat Eselon IV Dipetakan)

“Paling utama adalah menjaga anakanak dari hal yang negative,” ucapnya.

Di era globalisasi seperti sekarang, kata Jarot, melalui Media Sosial (Medsos) anak-anak atau ibu-ibu bisa dengan mudah mengakses berbagai hal yang tentunya ada yang baik dan buruk.

(Baca: Pustu, Atasi Masalah Kekerdilan)

“Sehingga diperlukan nilai-nilai agama untuk membentenginya. Untuk itu, saya bangga dengan adanya retreat ini,” ujarnya.

Jarot berharap, para peserta mengikuti seminar atau retreat ini dengan sebaikbaiknya. Sehingga apa yang di pelajari dapat bermanfaat dan bisa diterapkan dalam kehidupan serta diajarkan untuk lingkungan keluarga dan masyarakat. (Dex)

 

 

Baca Juga :

Kompetensi Pejabat Eselon IV Dipetakan

Pustu, Atasi Masalah Kekerdilan

Libatkan 1000 Pelajar dan ASN, Pontianak Digoyang Jepin Massal

Midji Optimis 246 Hektar Kawasan Kumuh Tuntas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *